Sukses


Davronov Cepat Adaptasi, Scheunemann Wajib Kerja Keras di MU

Bola.com, Bangkalan - Laga uji coba Madura United melawan Mitra Bangkalan di Stadion Gelora Bangkalan, Selasa (26/12/2017) sore menjadi ujian bagi beberapa pemain. Dua di antaranya adalah Nuriddin Davronov dan Kevin Scheunemann.

Asisten pelatih Madura United, Danilo Fernando, memberikan penilaian terhadap kedua pemain tersebut. Dia memberikan komentar positif kepada Davronov setelah melihat penampilan yang ditunjukkan.

“Nuriddin ada peningkatan dalam beberapa hari. Memang sempat kecapekan saat datang karena transit dan perjalanan yang lama, serta faktor cuaca juga. Namun, setelah latihan fisik dan uji coba sudah mulai masuk skema dan sudah mulai mengerti dia harus bagaimana. Selain itu, dia juga sudah mulai mengerti masalah pemain dan sepak bola Indonesia,” kata Danilo.

Sedangkan Scheunemann masih banyak yang perlu ditingkatkan agar bisa menjadi striker yang berkualitas. “Kalau Kevin, dia punya skill bagus, cuma kita perlu meningkatkan daya tahan tubuh dan kecepatannya. Saya rasa itu proses, semoga secepatnya ada peningkatannya,” ucap pelatih berlisensi C AFC itu.

Penilaian mengenai peforma Davronov dan Scheunemann juga datang dari manajemen klub. Manajer Madura United, Haruna Soemitro, juga memberi pujian kepada Davronov. “Saya rasa Nuriddin (Davronov) sudah menjawab semuanya. Cuma nanti akan kembali pada rencana kita setelah Piala Presiden. Saya pikir terlalu dini kalau kita harus menilai dia,” ujar Haruna.

Di sisi lain, Scheunemann masih belum memberikan penampilan yang memuaskan. “Saya melihat dia pemain potensial, pemain bagus, dan pemain yang mungkin didikan dari sepak bola modern. Saya masih memberikan dia kesempatan untuk bisa memaksimalkan bermainnya lagi. Hanya mungkin soal power, wajar mungkin dia lama tidak main. Kalau segi skill dia layak untuk bersaing," kata Haruna Soemitro.

Haruna menyebutkan bahwa timnya akan memberi batas waktu pada keponakan Timo Scheunemann itu mengingat statusnya hanyalah pemain trial. Ditambah lagi, Madura United telah memiliki Greg Nwokolo di lini depan dan Marcel Sacramento yang tampil lebih menjanjikan. Selain berhasil mencetak hattrick di laga uji coba perdana melawan Mitra Bangkalan, Marcel juga kerap mencetak gol dalam sesi latihan.

“Tentu ini semua kembali pada Kevin, apakah dengan waktu yang singkat ini dia bisa memaksimalkan kesempatan itu karena di posisi dia itu sangat ketat dan banyak. Persaingan di Madura United sangat luar biasa,” ucap Haruna.

Video Populer

Foto Populer