Sukses


4 Turnamen Menunggu Kensuke Takahashi dan Timnas Futsal Indonesia

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Futsal Indonesia, Kensuke Takahashi, sudah ditunggu empat turnamen futsal tingkat Asia sepanjang 2018.

Pelatih yang ditunjuk menangani tiga Timnas Futsal Indonesia itu akan langsung fokus dengan persiapan Timnas Futsal Indonesia putri, yang akan menjalani kejuaraan Futsal Wanita AFC 2018 yang digelar di Bangkok, Thailand, pada Mei 2018.

Setelah resmi menandatangani kontrak dengan Federasi Futsal Indonesia (FFI) di MNC Tower, Jakarta Pusat, Senin siang (2/4/2018), Kensuke Takahashi rencananya akan bergerak ke Purwokerto untuk memimpin seleksi sekaligus pemusatan latihan Timnas Futsal Indonesia putri.

Kejuaraan Futsal Wanita AFC 2018 akan menjadi turnamen perdana yang diikuti Timnas Futsal Indonesia putri di bawah asuhan pelatih asal Jepang itu.

Kejuaraan tersebut akan diikuti 15 tim, dan seperti enam peserta lainnya, Timnas Futsal Indonesia putri akan menjalani debut dalam turnamen yang kali pertama digelar pada 2015 itu.

"Khusus untuk turnamen Mei mendatang, waktu sudah mepet. Jadi saya akan prioritaskan pemain berpengalaman. Namun, saat pemusatan latihan, saya akan melihat semua pemain, mana yang bisa menyerap apa yang saya instruksikan," ujar Kensuke Takahashi.

Setelah membimbing Timnas Futsal Indonesia putri di kejuaraan tersebut, Kensuke akan mempersiapkan Timnas Futsal Indonesia putra untuk berlaga di Kejuaraan Futsal AFF 2018 yang digelar di Jakarta pada 5-11 November 2018.

Meski Timnas Futsal Indonesia akan menjadi tuan rumah, target realistis yang disiapkan Kensuke untuk turnamen itu adalah menembus empat besar.

 

2 dari 2 halaman

Agenda Timnas Futsal

Selain dua turnamen tersebut, Kensuke juga masih harus mempersiapkan Timnas Futsal Indonesia putri untuk mengikuti Kualifikasi Kejuaraan Futsal Wanita AFC yang digulirkan pada November 2018. Namun, untuk pelaksanaan turnamen tersebut hingga saat ini masih belum bisa dikonfirmasi.

Sementara tugas terakhir pada tahun ini yang harus dijalani Kensuke adalah mempersiapkan Timnas Futsal Indonesia putra U-20 yang akan menjalani Kualifikasi Kejuaraan Futsal AFC U-20 pada Desember 2018. Sama seperti kualifikasi kejuaraan futsal putri, turnamen kualifikasi ini juga masih belum dikonfirmasi lokasi pelaksanaannya.

4 Agenda Timnas Futsal Indonesia pada 2018

AFC Women's Futsal Championship 2018, 2-12 Mei 2018, Bangkok, Thailand

AFF Futsal Championship 2018, 5-11 November 2018, Jakarta, Indonesia

Kualifikasi AFC Women's Futsal Championship 2019, November 2018 / TBC

Kualifikasi AFC U-20 Futsal Championship 2019, Desember 2018 / TBC

Video Populer

Foto Populer