Sukses


Konate Semringah Diplot Jadi Gelandang Tengah saat Sriwijaya FC Tekuk Persib

Bola.com, Palembang - Gelandang serang Sriwijaya FC, Makan Konate, semringah dimainkan sebagai gelandang tengah saat timnya mengalahkan Persib Bandung 3-1 pada laga pekan kedua Gojek Liga 1 2018 bersama Bukalapak di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (1/4/2018).

Pemain asal Mali itu untuk pertama kalinya dimainkan sebagai gelandang tengah. Sebelumnya, selama masa persiapan, gelandang berusia 26 tahun itu ditempatkan oleh Rahmad Darmawan sebagai gelandang yang lebih banyak beroperasi di sisi kanan.

“Saya memang tidak pernah memilih. Jika diminta bermain melebar sebagai sayap juga tidak masalah, tetapi saat ditempatkan sebagai gelandang seperti kemarin itu lebih baik,” ujarnya.

Konate pun senang dengan keberhasilan Sriwijaya FC mengalahkan Persib di hadapan publik sendiri. Menurutnya, Sriwijaya FC memang membutuhkan kemenangan pada laga pertama di hadapan publik sendiri.

“Sangat penting untuk membuat start bagus di awal kompetisi, apalagi melawan Persib kemarin merupakan laga pertama di kandang. Kemenangan tidak hanya berarti tiga poin, namun juga membangkitkan moral serta kepercayaan diri seluruh pemain,” ucap Konate.

Di laga ini, Konate mengungkapkan telah bermain maksimal walau harus berhadapan dengan klub yang pernah diantarnya meraih juara ISL tahun 2014. “Sekarang saya pemain SFC dan siap memberikan 100 persen, namun Persib tetap saya hormati. Namun, saat di lapangan saya akan fokus dan tidak terpengaruh hal-hal lain,” katanya.

Video Populer

Foto Populer