Sukses


Alfredo Vera Tak Ingin Persebaya Terpaku pada Formasi 4-3-3

Bola.com, Surabaya - Formasi 4-3-3 sudah menjadi andalan Persebaya Surabaya sejak musim lalu di bawah arahan pelatih asal Argentina, Angel Alfredo Vera. Formasi itu pula yang membawa Persebaya menjuarai Liga 2 2017.

Namun, kali ini Alfredo mengaku tidak ingin terpaku pada formasi itu. Sebagai pelatih, dia memang kerap melakukan berbagi variasi, termasuk pernah mencoba memainkan skema tiga bek.

Persiapan itu mulai dilakukan Alfredo jelang Persebaya menjamu Barito Putera pada pekan ketiga Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (8/4/2018).

"Apa bedanya bermain dengan 4-3-3 atau 4-4-2, itu hanya angka. Yang bertanding adalah pemain dengan formasi seperti itu, dan nanti bisa berubah. Mungkin nanti bisa jadi 4-1-4-1, tidak ada pakem. Akan ada momen yang berubah," ujar pelatih 45 tahun itu.

Adu strategi diprediksi akan terjadi di pertandingan nanti. Barito Putera saat ini berada di bawah arahan Jacksen F. Tiago, yang merupakan eks pemain dan pelatih Persebaya.

Ditambah lagi, Jacksen masuk jajaran pelatih asing sukses selama berkarier di Indonesia. Dia mempersembahkan lima gelar liga bersama dua klub yang berbeda, Persebaya dan Persipura Jayapura.

Kebetulan, Alfredo juga merupakan pelatih yang pernah menangani Persipura. Dia membawa skuat Mutiara Hitam meraih mahkota juara TSC 2016. Namun, Alfredo mengaku tidak terlalu dekat dengan Jacksen.

"Saya tidak terlalu dekat dengan dia, hanya beberapa kali bertemu dan sempat ngobrol. Kami juga bukan lawan karena nanti yang bertarung adalah Persebaya melawan Barito," ucap Alfredo.

Video Populer

Foto Populer