Sukses


Cuaca di Jayapura Membuat PS Tira Sulit Mengembangkan Permainan

Bola.com, Jayapura - Bertanding pada laga pekan ketiga Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang dimainkan di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu (o7/4/2018), PS Tira takluk dengan skor 0-2. Dua gol kemenangan Persipura dicetak Hilton Moreira menit ke-15 dan Gunansar Papua menit ke-28.

Pelatih PS Tira, Rudy Eka Priyambada, menilai penampilan PS Tira tidak tampil seperti biasanya. Hal itu disebabkan cuaca panas sehingga anak asuhnya kesulitan mengembangkan permainan terutama di babak pertama.

Rudy mengatakan dua gol yang dicetak Persipura murni akibat kesalahan anak asuhnya dalam mengantisipasi pergerakan pemain depan Persipura.

"Dua gol itu kesalahan kami sendiri. Itu yang jadi pekerjaan rumah kami. Kali ini kami tampil tidak seperti biasanya. Gairah untuk mencetak gol berkurang, serta permainan yang tak sesuai dengan strategi karena mungkin faktor cuaca, terutama babak pertama," kata Rudy Eka.

Di babak kedua PS Tira bangkit dengan menekan Persipura dan menciptakan beberapa peluang. Namun, peluang yang didapat di antaranya lewat Kim Sang-min, Sansan Fauzi, dan Aleksandar Rakic. Hanya, peluang yang diadapat gagal dikonversi menjadi gol karena kurang sempurna dalam penyelesaian akhir.

"Mereka terlalu mengikuti ritme permainan Persipura. Bola-bola juga terlalu mengarah kepada striker, tidak ada lagi orang yang muncul. ke depannya, harus lebih kreatif lagi dalam bermain," tutur Rudy Eka.

Pemain belakang PS Tira, Al Irfandi, menegaskan semua pemain sudah berusaha tampil maksimal dengan kerja keras sepanjang laga. "Tapi, usaha kami gagal karena pertandingan berakhir dengan kemenangan lawan. Di pertandingan kandang nanti, kami harus bisa menang," ungkapnya.

Video Populer

Foto Populer