Sukses


Persib Raih Kemenangan Pertama Setelah Bungkam Mitra Kukar

Bola.com, Bandung - Persib Bandung berhasil meraih kemenangan pertama di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak setelah mengalahkan Mitra Kukar 2-0 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Minggu (8/4/2018) malam. Penyerang anyar Persib, Jonathan Bouman, dan Oh Inkyun menjadi sosok yang membawa Persib menang di depan bobotoh.

Persib memberikan serangan yang bergelombang kepada Mitra Kukar sejak awal pertandingan. Bahkan, di 45 menit pertama, tim tuan rumah melakukan tujuh tembakan, berbanding dua yang dilakukan oleh Mitra Kukar.

Namun, Persib Bandung tak mampu memaksimalkan banyak peluang yang didapatkan pada babak pertama. Kehebatan kiper Mitra Kukar, Yoo Jae-hoon, dalam mengawal gawangnya berkontribusi besar menggagalkan peluang Persib untuk unggul.

Namun, perlawanan Mitra Kukar menjaga gawangnya tetap tak kebobolan berakhir di babak kedua. Tepatnya tujuh menit setelah babak kedua dimulai, penyerang anyar Persib, Jonathan Bouman, berhasil mencetak gol pertamanya bagi Maung Bandung.

Berawal dari umpan sepak pojok Supardi Nasir, sundulan kepala Ezechiel Ndouassel tidak sempurna. Namun, bola tetap mengarah ke gawang Mitra Kukar yang berhasil disontek Bouman sebelum ditangkap oleh Yoo Jae-hoon. Gawang Mitra Kukar bergetar dan bobotoh bersorak atas keberhasilan Persib membuka keunggulan.

Keunggulan Persib ini membawa pengaruh yang cukup besar. Hanya dalam selang waktu sembilan menit, tim tuan rumah menggandakan keunggulannya. Sepakan tendangan bebas yang dilepaskan Oh Inkyun masuk ke gawang Mitra Kukar setelah sempat membentur pagar hidup yang berada di depan gawang yang dikawal Yoo Jae-hoon.

Keunggulan 2-0 untuk Persib Bandung bertahan hingga laga usai. Persib pun berhasil meraih tiga poin pertama mereka setelah dalam dua laga pertama di Liga 1 2018 hanya bermain imbang 1-1 dengan PS Tira dan kalah 1-3 dari Sriwijaya FC.

Susunan pemain:

Persib (4-4-1-1): Natshir (kiper); Fisabillah, Bojan Malisic, Ardi Idrus, Henhen Herdiana (belakang); Supardi Nasir, Dedi Kusnandar, Oh Inkyun, Ghozali Siregar (tengah); Ezechiel Ndouassel, Jonathan Bauman (depan)

Pelatih: Mario Gomez

Mitra Kukar (4-1-4-1): Yoo Jae-hoon (kiper); Mauricio Leal, Wiganda Pradika, Saepuloh Maulana, Roni Rosadi (belakang); Bayu Gatra, Danny Guthrie, Anindito, Hendra Adi Bayauw, Dedy Hartono (tengah); Fernando Rodriguez Ortega (depan)

Pelatih: Rafael Berges Marin

Video Populer

Foto Populer