Sukses


Curhat Jefri Kurniawan yang Terpinggirkan dari Skuat Inti Arema

Bola.com, Malang - Penyerang sayap, Jefri Kurniawan, seakan tenggelam dalam skuat Arema FC di tiga lawan awal Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Pemain jebolan Akademi Arema itu hingga saat ini masih belum mendapatkan kesempatan untuk bermain. Ada apa gerangan?

Namanya Jefri Kurniawan belum pernah sekalipun masuk dalam line up. Padahal pemain asal Lawang, Kabupaten Malang ini merasa girang karena bisa gabung dengan tim impiannya sejak kecil pada awal tahun 2018.

Dalam hatinya, ia mengaku kecewa. Tapi mantan pemain Gresik United ini enggan terlalu larut dalam kekecewaan.

“Kecewa tentu hal yang wajar. Namun ini adalah strategi pelatih. Bagi saya, harus terus menjaga semangat dan kerja keras. Sehingga saya bisa selalu siap ketika dapat kesempatan bermain,” jelasnya.

Sebenarnya, Jefri punya motivasi lebih jika mendapatkan kesempatan dalam dua laga tandang Tim Singo Edan di awal Liga 1. Karena Arema menghadapi Persija Jakarta dan Borneo FC. Dua klub itu sempat dibela Jefri dalam kurun waktu tiga tahun terakhir.

“Ya, sayangnya saat melawan Persija dan Borneo saya belum bisa dapat kesempatan bermain. Semoga saja ke depan kesempatan itu datang juga,” ujar pemain 27 tahun ini dengan nada penuh harap.

Sebenarnya Jefri berhasrat bisa memberikan kontribusi lebih kepada tim tanah kelahirannya. Karena dia sudah memperlihatkan kualitasnya ketika memperkuat tim Liga 1 seperti Gresik United, Borneo FC,  dan Persija Jakarta. Pesepak bola kelahiran 18 Maret 1991 itu tidak ingin justru tenggelam di Arema.

Saat ini, pelatih Arema, Joko ‘Getuk’ Susilo lebih banyak memberikan kesempatan kepada pemain sayap seperti Dendi Santoso, Dedik Setiawan, dan Ridwan Tawainella.

Padahal saat turnamen pramusim, Jefri sempat dipercaya sebagai pemain inti mengisi pos sektor sayap kiri. Sayangnya, ia mengalami cedera dan harus absen beberapa pekan. Pemain lokal Malang lainnya, Dedik Setiawan mengambil alih posisinya.

Usai pulih dari cedera kini Jefri harus bersabar untuk menunggu kesempatan kembali ke tim inti Arema FC. "Dipasang atau tidak, saya tetap fokus latihan sebaik mungkin. Saya yakin kesempatan itu akan datang juga," papar Jefri Kurniawan.

 

 

Video Populer

Foto Populer