Sukses


Bukan Hanya Simic, Pelatih JDT Waspadai Seluruh Pemain Persija

Jakarta Naman Marko Simic di skuat Persija Jakarta ternyata menarik perhatian Pelatih Johor Darul Ta'zim (JDT), Raul Longhi. Kedua tim ini dijadwalkan bertemu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, dalam lanjutan Piala AFC 2018, Selasa malam (10/4/2018). 

"Saya tahu Simic tidak bermain di pertemuan pertama, tetapi dia striker yang bagus," kata Raul.

JDT akan bentrok dengan Persija untuk yang kedua kalinya usai pertemuan di Malaysia. Pada pertemuan pertama, JDT menang telak 3-0 atas Persija.

Namun saat itu, Persija memainkan mayoritas pemain pelapis lantaran lebih memprioritaskan final Piala Presiden. Simic termasuk pemain yang tidak dimainkan Pelatih Persija, Stefano Teco pada laga tersebut.

Pada laga kali ini, Teco kemungkinan besar akan memainkan skuat utamanya, termasuk Simic. Tak heran, publik pun memprediksi, hasil berbeda akan diraih Macan Kemayoran -julukan Persija.

Kendati memuji Simic, Raul menegaskan para pemain Persija lainnya juga patut diwaspadai. "Pemain Persija bukan hanya dia," ujar Raul.

Nama Simic memang tengah menonjol bagi Persija. Pada Piala Presiden, bomber asal Kroasia ini tampil sebagai pencetak gol terbanyak Persija dengan 11 gol. Di Piala AFC, Simic telah membukukan tiga gol.

2 dari 3 halaman

Faktor Tuan Rumah

Lebih lanjut, Raul mengatakan dukungan Jakmania -suporter Persija- pastinya bakan memengaruhi atmosfer pertandingan. Namun ia menegaskan, timnya akan mencoba untuk meraih hasil maksimal.

"Ini di Jakarta, tetapi kami akan mencoba. Kami ingin menang karena ada kemungkinan, tetapi imbang adalah hasil yang bagus," kata Raul.

3 dari 3 halaman

Klasemen Grup H Piala AFC 2018

1. Persija (Main: 4, Menang: 2, Seri: 1, Kalah:1, Poin: 7)

2. Song Lam (Main: 4, Menang: 2, Seri:1, Kalah: 1, Poin 7)

3. JDT (Main: 4, Menang: 2, Seri:1, Kalah: 1, Poin 7)

4. Tampines Rovers (Main: 4, Menang: 0, Imbang: 1, Kalah: 3, Poin: 1)

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer