Sukses


Manajemen Persib Bicara soal Pemain yang Terpinggirkan dari Skuat Mario Gomez

Bola.com, Bandung - Beberapa pemain Persib Bandung mulai terpinggirkan dari skuat racikan pelatih asal Argentina, Roberto Carlos Mario Gomez. Sebut saja Atep, Hariono, Billy Fulgensius Paji Keraf, dan Gian Zola Nasrulloh.

Empat pemain yang musim lalu cukup mendapat tempat untuk menjadi starter, di bawah kendali Gomez lebih sering duduk di bangku cadangan.

Bahkan, Billy Keraf yang musim lalu menjadi top scorer kedua tim Maung Bandung semakin tidak mendapat tempat. Salah satu pemain jebolan Diklat Persib, Gian Zola Nasrulloh, juga bernasib sama.

Kabar yang beredar, dua pemain muda tersebut memang tidak masuk skema yang diterapkan eks pelatih Johor Darul Ta'zim, Malaysia tersebut. Lalu mungkinkah para pemain yang tidak masuk skema Gomez pada putaran dua nanti akan dipinjamkan ke klub lain?

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono belum tahu soal nasib pemain yang tidak masuk skema Mario Gomez dan mulai terpinggirkan. Semua itu kata dia harus berdasarkan keputusan pelatih lebih dulu. Apalagi Persib baru menjalani tiga pertandingan.

Teddy menilai terlalu dini menilai tim dan pemain Persib musim 2018. Terlebih kompetisi Liga 1 perjalanannya masih panjang. "Kami menunggu keputusan pelatih saja, bagaimana bagusnya. Jadi saat ini kami belum tahu, ini baru pertandingan ketiga, masih cukup lama juga," kata Teddy di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (11/4/2018).

 

2 dari 2 halaman

Tetap Ada Kesempatan

Teddy menambahkan, tidak menutup kemungkinan para pemain cadangan atau yang tidak masuk skema Persib musim ini, akan mendapat kepercayaan dari Mario Gomez pada pertandingan-pertandingan ke depan.

Tak hanya itu pria berkacamata ini pun belum mau menilai kinerja eks asisten pelatih Valencia dan Inter Milan tersebut di dalam tim Persib Bandung.

"Masih terlalu awal juga untuk menilai kinerja pelatih. Apalagi, Gomez pun baru ada pada pertandingan ke tiga. Semua bisa lihat sendiri bedanya pertandingan Persib saat tidak didampingi Gomez dan saat didampingi Gomez. Jadi jalannya masih panjang," seloroh Teddy mengakhiri sambil tersenyum.

Seperti diketahui, dalam dua pertandingan Liga 1 2018, pelatih berusia 61 tahun itu memang tidak mendampingi Supardi Nasir dan kawan-kawan, yakni saat lawan PS Tira yang berakhir dengan skor imbang 1-1 dan saat dijamu Sriwijaya FC menelan kekalahan 1-3. Gomez terpaksa absen lantaran harus pulang ke negaranya, Argentina untuk menemani istrinya yang menjalani operasi.

Gomez baru bisa mendampingi Persib pada pertandingan ketiga kontra Mitra Kukar, Minggu (8/4/2018) di Stadion GBLA, kota Bandung dan meraih kemenangan 2-0 untuk Persib.

Kemenangan itu pun menjadi asa awal bagi Maung Bandung dan menambah rasa percaya diri Jonathan Bauman dan kawan-kawan dalam mengarungi Liga 1 2018.

Video Populer

Foto Populer