Sukses


David da Silva Ungkap Makna 3 Golnya ke Gawang PS Tira

Bola.com, Bantul - Striker Persebaya Surabaya asal Brasil, David da Silva, membuat catatan mengesankan ketika bersua PS Tira pada pekan keempat Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (13/4/2018).

Pada laga tandang Persebaya ini, David berhasil mengukir hattrick dan satu assist untuk mengantarkan tim Bajul Ijo menang 4-1 atas tuan rumah.

David mengaku, gol demi gol yang ia cetak di pertandingan ini memiliki arti tersendiri. Selain sebagai penebusan atas kekalahan Persebaya dari Barito Putera di kandang pada pekan sebelumnya, David juga ingin membuktikan ia pantas direkrut Persebaya.

Lewat tiga gol yang ia ceploskan ke gawang PS Tira, ia ingin diterima kelompok suporter Persebaya, Bonek Mania, sebagai bagian yang utuh dari Persebaya. Hal ini terkait kritik Bonek pada dirinya, ketika tak mencetak gol di pertandingan kontra Barito.

David juga berterima kasih pada Bonek yang memberikan dukungan luar biasa pada Persebaya di pertandingan kontra PS Tira. "Gol ini saya dedikasikan untuk fans Persebaya. Mereka datang jauh-jauh ke sini untuk memberikan dukungan pada kami," tuturnya.

Hattrick ini sesuai harapannya sebelum bergabung dengan Persebaya. Ia mengaku, minimal bisa menjadi top scorer Persebaya.

Dengan torehan tiga gol ini, kini David tidak hanya mengoleksi jumlah gol lebih banyak dari rekan setimnya, tapi juga bertengger di urutan pertama daftar pencetak gol terbanyak Liga 1 2018.

David da Silva, yang sempat berlabuh di Bhayangkara FC pada turnamen pramusim ini, juga mencatatkan dirinya sebagai pemain pertama yang mencetak hattrick di Liga 1 2018.

Video Populer

Foto Populer