Sukses


Arema Melunasi Utang Doa Bersama Jelang Kick-Off Melawan Persib

Bola.com, Malang - Ada yang berbeda menjelang pertandingan Arema FC melawan Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu malam (15/4/2018). Perbedaan itu, ada sesi bersama yang dilakukan tim Arema FC di tengah lapangan.

Dipimpin seorang ustad, Aremania juga ikut mengamini doa, yang diharapkan bisa membuat langkah Arema lebih baik di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak ini.

"Tentu kami harapkan keberuntungan bisa datang karena sepak bola tidak hanya persoalan teknis saja," kata Sudarmaji, Media Officer Arema.

Sebagai catatan, saat launching tim beberapa waktu lalu, Arema tidak melakukan doa bersama. Itulah mengapa, ada yang memercayai Arema dijauhi keberuntungan dalam tiga pertandingan sebelumnya, lantaran hal itu.

"Kalau melihat dari sisi religi, memang hasil pertandingan juga dipengaruhi keberuntungan. Sekeras apapun usaha di lapangan, kalau tidak beruntung, ya mau bagaimana lagi. Semoga doa kami semua tadi dikabulkan dan bisa membuat Arema lebih baik," imbuh Kuncoro, asisten pelatih Arema.

Dari tiga pertandingan yang sudah dilewati Arema, mereka selalu kalah pada babak kedua. Padahal, dalam dua pertandingan, yakni saat melawan Mitra Kukar dan Borneo FC, Arema sempat unggul. Sedangkan saat melawan Persija Jakarta, Dendi Santoso dkk. sempat menahan imbang tim tuan rumah sebelum turun minum.

2 dari 2 halaman

Arema Melakukan Semua Upaya

Setelah melakukan evaluasi, ada beberapa dari internal manajemen yang mengingatkan Arema lupa memasukkan sesi doa bersama saat launching tim. Itulah mengapa, menjelang laga menjamu Persib, doa bersama akhirnya digelar.

Tetapi, Arema juga tidak melupakan soal teknis karena mereka sudah melakukan pemusatan latihan di Kusuma Agro Wisata, Kota Batu, selama tiga hari (11-13 April 2018).

Hal ini berarti, semua hal sudah dilakukan Arema untuk memetik kemenangan perdana musim ini sehingga mereka tidak lagi memiliki alasan untuk kalah. Apalagi saat menjamu Persib malam ini.

"Kalau semua sudah dilakukan, baik teknis maupun nonteknis (doa), sekarang kami harus berusaha keras untuk meraih hasil tiga poin. Malam ini harus habis-habisan karena ke depan, dampaknya akan positif jika malam ini bisa menang," kata Kuncoro.

Pada pertandingan kontra Persib malam ini, Aremania terlihat memenuhi Stadion Kanjuruhan. Mereka ingin memberikan semangat agar Arema bisa memetik kemenangan atas tim rival tersebut.

Video Populer

Foto Populer