Sukses


Pecah Telur di Liga 1, Spaso Tidak Merasa Istimewa

Bola.com, Gianyar - Striker naturalisasi Bali United, Ilija Spasojevic, akhirnya mencetak gol perdana di Liga 1 2018. Pemain yang akrab siapa Spaso itu mencetak gol ke gawang Persela Lamongan dalam laga pekan keempat di Stadion Surajaya, Lamongan, Senin (16/4/2018) malam.

Laga tersebut berakhir dengan skor 1-1. Gol Spaso yang tercipta pada menit ke-64 pun menjadi penyelamat bagi Bali United sehingga terhindar dari kekalahan. Lebih dari itu, dia menunggu waktu lama untuk bisa mencetak gol untuk Bali United.

Namun, pemain berdarah Montenegro itu tak menanggapi berlebihan gol itu. Dia tidak merasa ada yang istimewa dari gol perdananya untuk tim berjulukan Serdadu Tridatu itu.

“Saya tidak pernah fokus dan memikirkan berapa gol yang saya cetak. Yang penting, saya bisa membantu tim dan mendapat satu poin. Saya sudah cetak banyak gol di Indonesia jadi saya tidak pernah merasa panik ketika belum mencetak gol,” kata striker 30 tahun itu setelah pertandingan.

Sebelum gol tersebut lahir, penggawa Timnas Indonesia itu belum sekali menyumbang gol di pertandingan domestik, termasuk turnamen pramusim, sejak bergabung Bali United pada 13 Desember 2017.

Namun, sudah dua gol yang dicetaknya di level Asia. Terakhir, dia mencetak gol di playoff Liga Champions Asia pada 23 Januari 2018. Itu sudah terjadi hampir tiga bulan yang lalu.

Dia sempat mendapat tekanan dari publik karena ekspektasi kepadanya cukup besar. Musim lalu, dia mencetak 12 gol dari 16 penampilan bersama Bhayangkara FC dan keluar sebagai juara Liga 1.

Asisten pelatih Bali United, Eko Purjianto bersyukur striker andalannya itu akhirnya bisa pecah telur. Menurutnya, Spaso perlu melewati proses panjang untuk kembali tampil apik seperti musim lalu.

“Semua berharap, kami bisa menjalani pertandingan lebih bagus. Dia sempat kesulitan saat di Piala Presiden dan Piala AFC. Kami tidak bisa paksakan karena semua perlu proses. Ini akan jadi awal buatnya,” ungkap Eko tentang performa Ilija Spasojevic.

 

  

Misi Berat Timnas Indonesia Hadapi Thailand di Piala AFF 2018

Tutup Video

1 Komentar

Video Populer

Foto Populer