Sukses


Liga 2: Derbi DIY Tertunda, PSS dan PSIM Satu Suara

Bola.com, Sleman - Duel panas bertajuk Derbi DIY di pentas Liga 2 2018 sedikit tertunda. Awalnya, laga abtara PSS Sleman melawan PSIM Yogyakarta akan berlangsung di pekan pertama Grup Timur.

Hanya saja,dalam rilis jadwal dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang diterima kedua tim, duel tim tetangga itu baru dimainkan pada pekan ke-10, 26 Juli 2018. PSS di laga perdana akan menjamu PSMP Mojokerto Putra.

''Benar ada perubahan jadwal, namun bagi kami tidak masalah. Kami dalam kondisi siap tempur dan tidak akan pilih-pilih lawan,'' kata manajer PSS, Sismantoro, Rabu (18/4/2018).

Dari kubu PSIM, pada pekan pertama akan melawat ke Sumenep, Madura menantang Madura FC. Sekretaris Umum PSIM, Jarot Sri Kastawa, menjelaskan dalam manajer meeting tersebut pihaknya menyampaikan imbauan dari Polda DIY yang meminta agar PSS dan PSIM tidak satu wilayah.

Hal itu dikarenakan melihat potensi kerawanan kedua suporter bila bertemu. Permintaan tersebut pun sempat dibahas saat  manajer meeting. Namun  setelah operator menawarkan kepada tim wilayah barat, tidak ada yang mau geser ke timur.

''Kami hanya menyampaikan masukan dari Polda DIY. Agar semuanya tetap berjalan kondusif,'' tukas dia.

Manajemen PSIM menganggap jika memang telah diputuskan menjadi satu grup, Jarot meminta PSSI dan PT LIB membantu perizinan kepada Polda DIY. Sebab jika pertandingan urung terlaksana, atau tanpa penonton tentu akan merugikan bagi kedua tim.

''Intinya kami minta dukungan ketika nanti mengajukan izin pertandingan,'' ucapnya.

Video Populer

Foto Populer