Sukses


Eks Klub Kasta Tertinggi Liga Indonesia Berjaya di Liga 3 Jatim

Bola.com, Pasuruan - Eks klub kasta tertinggi Tanah Air asal Jawa Timur, Persekabpas, berjaya di Liga 3 zona Jawa Timur. Berada di Grup D bersama PSIL Lumajang, Probolinggo United, Jember United, Kanjruhan FC, Putra Jombang, dan Kresna FC, tim berjulukan Laskar Sakera itu keluar sebagai juara grup di putaran pertama ini.

Kepastian ini diperoleh setelah tim besutan Kasiyanto itu menggasak Kanjuruhan FC dengan skor telak, 4-0, dalam laga terakhir (pertandingan ke-6) putaran pertama, Rabu (18/4/2018) di Stadion R. Soedrasono, Bangil Pasuruan.

Disaksikan oleh mantan pelatih yang pernah membawa tim ini ke pentas tertinggi di Indonesia, Subangkit, skuat Persekabpas terus tampil menekan sepanjang laga.

Kendati begitu, sang pelatih yang juga mantan asisten pelatih Persebaya di era Jacksen F. Tiago itu, Kasiyanto, mengaku belum puas dengan capaian tersebut. Pasalnya, nyaris di setiap pertandingan di Grup D ini mereka selalu mendominasi dan menciptakan banyak peluang, namun skor yang dihasilkan kurang maksimal.

"Anak-anak masih kurang tenang saat menyelesaikan peluang. Padahal, itu peluang emas yang kemungkinan golnya sangat besar," terang Kasiyanto.

Kasiyanto tetap mengapresiasi hasil yang diraih anak buahnya di pertandingan ini. Menurutnya, meski performa timnya belum terlalu maksimal, ia melihat ada semangat yang sangat besar pada diri para pemainnya.

"Hasil ini harus tetap kami syukuri, meski ke depan harus lebih baik, karena di putaran kedua nanti tim-tim lain pasti sudah berbenah," ujarnya.

Persekabpas memang difavoritkan menjuarai grup ini dan lolos ke babak 16 besar. Kasiyanto mempercayai, pada babak 16 besar nanti lawan-lawan yang akan mereka hadapi bakal lebih tangguh. Maka penting bagi dirinya untuk meningkatkan performa timnya," tutur Kasiyanto.

Video Populer

Foto Populer