Sukses


Ini Taktik yang Dipersiapkan Pelatih Persebaya Hadapi Sriwijaya FC  

 

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya terus mematangkan persiapan menghadapi laga kandang Gojek Liga 1 bersama Bukalapak melawan Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (22/4/2018). Sang pelatih, Angel Alfredo Vera, mengaku memilih taktik yang fleksibel untuk menghadapi laga tersebut. 

Para pemain Persebaya menjalani latihan rutin di Stadion Jenggolo, Sidoarjo, Kamis (19/4/2018) pagi. Mereka memperbanyak porsi latihan goal pass, umpan terobosan, dan umpan panjang, serta mengasah kemampuan sentuhan akhir.

Angel Alfredo Vera menyebut taktik yang dipakai saat bertanding akan disesuaikan dengan permainan Sriwijaya. “Kami selalu menyesuaikan dengan situasi pertandingan. Kalau lawan berani keluar, kami akan manfaatkan serangan balik. Tapi, kalau lawan menaruh pemain di belakang, kami harus cari cara lain untuk bongkar pertahanan,” ungkap Alfredo setelah latihan. 

Satu hal yang perlu diwaspadai Alfredo adalah lawan kerap memilih banyak bertahan saat bertandang ke markas Persebaya Surabaya. Kondisi tersebut dialami Bajul Ijo saat mereka menjamu Perseru Serui (25 Maret) dan Barito Putera (8 April).

Hasil yang didapat dari dua laga tersebut berbeda. Perseru berhasil dikalahkan dengan skor akhir 1-0, sedangkan Barito malah sukses memetik poin penuh dengan menang 3-1 di stadion yang terletak di kawasan Surabaya Barat itu.

“Kami harus main dengan tenang, memanfaatkan momen yang kami punya untuk cetak gol. Suporter mungkin kadang-kadang terlalu antusias. Tapi, kami tidak boleh ikut antusiasme suporter,” imbuh pelatih asal Argentina

Persebaya punya modal berharga saat meladeni Sriwijaya. Para pemain sedang dalam kepercayaan tinggi setelah menang 4-1 atas PS Tira pekan lalu. 

Persebaya kini menduduki posisi runner-up klasemen sementara dengan perolehan tujuh poin. Adapun Sriwijaya FC di peringkat 13 dengan koleksi lima angka. 

“Semua pemain mereka bagus. Yang paling penting, kami akan kompak dan kerja sama untuk bisa maksimal,” tegas pelatih Persebaya Surabaya berusia 45 tahun tersebut. 

 

 

  

Video Populer

Foto Populer