Sukses


Prediksi Persebaya Vs Sriwijaya FC: Mengatasi Tantangan Berat

Bola.com, Surabaya - Tantangan besar dihadapi Persebaya Surabaya di pekan kelima Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Klub berjulukan Bajul Ijo itu menjamu Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu malam (22/4/2018).

Dibandingkan empat lawan sebelumnya, Sriwijaya FC bisa dibilang menjadi lawan yang cukup berat. Namun, pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera, tidak gentar. Dia telah melakukan banyak persiapan untuk duel ini.

"Kami sudah sangat siap dan ini akan mejadi pertandingan seru. Kami tahu, Sriwijaya FC tim bagus. Tapi, kami juga memiliki materi pemain yang tidak kalah bagus. Pemain pemain muda kami sangat luar biasa," kata Alfredo.

Persebaya pernah menang 2-0 atas Sriwijaya FC (28/2/2018) di turnamen pramusim, Piala Gubernur Kaltim II 2018. Tetapi, Alfredo tidak ingin terlena dengan hasil tersebut.

"Menang di turnamen pramusim bukan jaminan bagi kami. Saat itu, semua tim masih dalam tahap persiapan. Kompetisi sekarang baru mulai dan menang dua pertandingan sudah bisa berada di puncak klasemen, dan dua kali kalah, pasti berada di bawah," imbuh pelatih asal Argentina itu.

Persebaya dalam kondisi pincang saat ini. Mereka tidak bisa memainkan dua pemain asing, Otavio Dutra dan Robertino Pugliara. Dutra masih dibekap cedera, sementara Robertino absen karena mendapat kartu merah saat berjumpa PS TNI (13/4/2018).

Alfredo tidak terlalu pusing dengan absennya Dutra. Sebab, bek asal Brasil itu sudah absen sejak pekan lalu. Kali ini, dia bisa mengandalkan M. Syaifuddin dan Fandry Imbiri sebagai duo penjaga jantung pertahanan Persebaya.

Lain halnya dengan posisi gelandang yang ditinggalkan Robertino, yang baru absen di pertandingan ini. "Sudah seharusnya ada yang pengganti (Robertino). Kemungkinan bisa Misbakus Solikin," ujarnya.

 

2 dari 2 halaman

Fokus dan Bermain Lepas

Hal itu mungkin bisa dimanfaatkan tim tamu yang bertekad mencari poin pengganti. Seperti diketahui, pada laga pekan keempat, Sriwijaya FC ditahan 2-2 oleh Persipura Jayapura di Palembang.

Untuk merealisasikan target itu, pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, mengungkap dua hal utama yang wajib dilaksanakan anak asuhnya, yakni menjaga fokus dan konsentrasi, serta bermain lepas. Dua hal itu jadi tantangan berat Laskar Wong Kito.

Bek Persebaya Surabaya, Otavio Dutra, mengalami cedera saat timnya kalah 1-2 dari Barito Putera pada laga pekan ketiga Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Minggu (8/4/2018). (Bola.com/Aditya Wany)

Pelatih yang akrab disapa RD itu menyebut Persebaya kini menjelma menjadi tim yang sangat diperhitungkan musim ini. "Tahun ini Persebaya banyak perubahan dan patut dicatat mereka menang atas kami di pertemuan terakhir saat turnamen Piala Gubernur Kaltim lalu," ungkapnya.

Menurut pelatih asal Lampung itu, Persebaya kini disokong pemain yang sangat cepat dan punya mobilitas tak terduga.

"Hal itu telah mereka buktikan saat menang telak atas PS Tira pekan lalu. Yang jelas Sriwijaya FC tidak boleh mengulangi kesalahan saat melawan Persipura lalu, banyak sekali membuang peluang dan panik. Mereka terlihat kurang tenang saat lawan bisa membalas gol pertama," beber RD.

Prakiraan Formasi Pemain

Persebaya Surabaya (4-3-3): Miswar Saputra (kiper); Abu Rizal Maulana, Fandry Imbiri, M. Syaifuddin, Ruben Sanadi (belakang); Nelson Alom, Misbakus Solikin, Rendi Irwan (tengah); Oktafianus Fernando, David da Silva, Feri Pahabol (depan)

Pelatih: Angel Alfredo Vera

Sriwijaya FC (4-3-3): Teja PA (kiper); Marco Meraudje, Hamka Hamzah, Ndiaye (belakang); Alfin Tuasalamony, Zulfiandi, Makan Konate (tengah); Adam Alis, Esteban Viscarra, Alberto Goncalves, Manucechr Dzalilov (depan)

Pelatih: Rahmad Darmawan

Video Populer

Foto Populer