Sukses


Piala AFC: Kapten Persija Siap Beraksi di Lapangan Sintetis Singapura

Bola.com, Jakarta - Kapten Persija Jakarta, Ismed Sofyan, sudah mempersiapkan diri menjalani pertandingan terakhir babak penyisihan Grup H Piala AFC kontra Tampines Rovers pada Selasa (24/4/2018) di Stadion Jalan Besar, Singapura.

Salah satu yang dipersiapkan Ismed adalah adaptasi dengan lapangan yang terbuat dari rumput sintetis. Walau tak biasa main di rumput sintetis, Ismed merasa optimistis kondisinya membuat kepercayaan diri untuk meraih kemenangan pun meningkat.

"Satu yang pasti saya merasa lebih fresh karena saya dan Maman Abdurrahman diistirahatkan memang untuk menjaga performa. Jadi nanti pada 24 April kami sudah lebih fit dan maksimal lagi demi meraih kemenangan," ujar Ismed Sofyan.

Pemain asal Aceh itu sudah mempersiapkan antisipasi dengan menggunakan sepatu yang berbeda.

"Ini memang menjadi sedikit masalah bagi kami karena selama ini kami bermain di rumput alami, sementara saat ini kami akan bermain di rumput sintentis. Kami juga belum beradaptasi dengan bermain di rumput sintentis, semoga tidak ada kendala di pertandingan nanti," ujar pemain berusia 38 tahun itu.

"Namun, mau tidak mau kami harus siap. Meski jarang bermain di rumput sintentis, stadion ini juga diperbolehkan oleh AFC, jadi kami harus siap. Mungkin sepatu yang dipilih akan jadi solusi. Kalau saya rasa para pemain harus memilih sepatu dengan pul yang lebih rendah karena alur bola juga cepat. Selain itu, harus berpikir saat melakukan tekel karena bahan rumput bisa membuat pemain mengalami luka lecet," lanjutnya.

Persija Jakarta saat ini berada di puncak klasemen sementara Grup H Piala AFC 2018 dengan 10 poin dari lima laga, jumlah poin yang sama dengan klub Vietnam, Song Lam Nghe An, yang berada di posisi kedua.

Kemenangan akan menjadi jalan utama bagi Persija untuk lolos ke fase selanjutnya di kompetisi Asia itu mengingat hanya juara grup dari 3 grup di zona Asia Tenggara yang berhak lolos ke fase selanjutnya ditambah satu runner-up terbaik.

 

Video Populer

Foto Populer