Sukses


Rogoh Banyak Dana ke Serui, PSIS Emoh Pulang dengan Tangan Hampa

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang akan melawat ke markas Perseru Serui pada lanjutan Liga 1 2018 bersama Bukalapak di Stadion Marora, Sabtu (28/4/2018). Tim berjulukan Laskar Mahesa Jenar itu dijadwalkan berangkat ke ibu kota Kabupaten Yapen itu, Rabu (25/4/2018).

Mengeluarkan uang yang cukup banyak untuk menjalani tur ke markas skuat Cendrawasih Oranye, PSIS enggan pulang tanpa poin. Hal tersebut ditegaskan manajer tim, Setyo Agung Nugroho.

''Kami harus mengeluarkan dana hingga ratusan juta untuk bertandang ke Serui. Tentu kami tak ingin pulang dengan tangan hampa. Kemenangan jadi target yang harus dicapai,'' kata Setyo Agung, Senin (23/4/2018).

Manajemen tim asa Kota Lunpia memang harus merogoh kocek cukup dalam pada partai tandangnya kali ini. Hasil penelusuran Bola.com di situs penjualan tiket online, biaya penerbangan satu orang pemain atau ofisial berkisar Rp 5,5 juta pulang-pergi.

Perinciannya, penerbangan Semarang ke Biak dengan dua kali transit via Jakarta dan Makassar membutuhkan dana sekitar Rp 2,4 juta. Lalu dari Biak ke Serui, tim harus berpindah pesawat dengan mengeluarkan dana Rp 600 ribu, pun demikian dari Serui ke Biak.

Untuk pulangnya sedikit lebih murah karena dari Biak ke Makassar, PSIS Semarang bisa langsung terbang ke Semarang tanpa transit di Jakarta dengan biaya sekitar Rp 1,9 juta. Jika PSIS memboyong 25 orang terdiri dari pemain, staf pelatih, ofisial, dan manajemen, maka anggaran yang harus dikeluarkan Rp 137,5 juta. Jumlah itu belum termasuk penginapan dan pembiayaan lain.

''Laga nanti jadi kesempatan kami untuk bangkit. Tim akan bekerja semaksimal mungkin dan berharap bisa merealisasikan target itu,'' tegas manajer yang sebelumnya menjabat Direktur Teknik PSIS Semarang itu.

Video Populer

Foto Populer