Sukses


Bek Persib Tak Gentar Dapat Tugas Mengawal Riko Simanjuntak

Bola.com, Bandung - Tugas berat menanti bek kiri Persib Bandung, Ardi Idrus dalam menghadapi Persija Jakarta pada pekan keenam Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (28/4/2018).

Tugas berat itu adalah mengawal sisi kanan tim berjulukan Macan Kemayoran yang diisi oleh Riko Simanjuntak. Tentu tidak mudah bagi Ardi untuk mengawal Riko. Dari lima pertandingan yang telah dilakoni, mantan pemain Semen Padang itu sudah menorehkan tiga assist untuk Persija.

"Tapi saya merasa biasa saja. Memang orang banyak yang bilang suruh saya menjaga Riko, tapi menurut saya Riko manusia, saya juga manusia, itu saja," tegas Ardi seusai menjalani sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage Kota Bandung, Senin (23/4/2018).

Bahkan Ardi tidak takut sekalipun Riko memiliki kecepatan dalam berlari untuk memberikan umpan ke lini tengah. "Kalau dia cepat, saya juga bisa cepat. Dia manusia, saya manusia," tegasnya kembali.

Menurutnya yang terpenting adalah berusaha untuk menjalani pertandingan dengan kerja keras. Sebab bila hal itu dilakukan, maka bukan tidak mungkin akan menghasilkan yang positif.

"Lawan Persija itu kata bobotoh pertandingan yang mempertaruhkan harga diri. Jadi itu otomatis membuat kita tampil mati-matian," katanya.

Ardi berharap mendapatkan kepercayaan untuk bisa berlaga pada laga tersebut. "Kemarin (melawan Borneo FC) memang sempat sakit kakinya. Makanya saya minta diganti. Tapi sekarang sudah seperti biasa. Mudah-mudahan mendapatkan kepercayaan dari pelatih," harapnya.

Sejauh ini Ardi memang menjadi pilihan pelatih Mario Gomez. Setidaknya dari lima pertandingan Persib, pemain asal Ternate ini dipercaya menjadi starter di tiga pertandingan secata beruntun. Melawan Mitra Kukar, Arema FC, dan Borneo FC.

Video Populer

Foto Populer