Sukses


Sempat Dibawa ke Rumah Sakit, Bek Kanan Persebaya Sudah Pulih

 

Bola.com, Surabaya - Insiden pemain cedera terjadi sesaat setelah pertandingan Persebaya Surabaya melawan Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (22/4/2018). Pada laga tersebut, bek kanan Persebaya, Abu Rizal Maulana ditandu keluar lapangan.

Tim medis pun buru-buru membawa pemain yang akrab disapa Rodeg itu ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan.

“Kami langsung memutuskan untuk membawa Rizal (Rodeg) ke National Hospital untuk segera ditangani tim medis di sana. Dia mengeluh kesakitan pada bagian kaki. Tapi, tim medis sudah bergerak cepat dan semoga tidak ada apa apa dengan Rizal,” kata Chairul Basalamah, Manajer Persebaya Surabaya.

Cedera yang dialami olehRodeg itu terjadi akibat insiden di ujung pertandingan. Pemain 23 tahun itu mencoba untuk mengganggu usaha serangan balik yang dilakukan para pemain Sriwijaya.

Dia mencoba terus mengadang lajunya Adam Alis yang sedang menggiring bola dari sisi kiri lapangan. Bahkan, ketika bola diberikan oleh Adam ke Goncalves yang berdiri kosong, Rodeg sigap.

Dengan sekali sapuan, Rodeg mampu menaklukan Goncalves yang mulai masuk ke dalam kotak penalti Persebaya. Bola yang dikuasai Rodeg langsung ditendang sekuat tenaga ke depan.

Hanya beberapa saat kemudian, wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir. Di saat itulah Rodeg terjatuh lemas hingga ditandu tim medis.

Berdasar hasil pemeriksaan, Rodeg tidak mengalami cedera serius. Menurut Dokter Tim Persebaya, Adhimas Hapto Prakoso, kondisi Rodeg sudah kembali normal.

“Dia (Rodeg, Red) sudah sehat, kemarin hanya mengalami benturan keras saja. Kami terus memantau kondisinya dalam beberapa hari ke depan,” ujar dokter berusia 30 tahun tersebut.

Pemain kelahiran Sampang itu mengatakan punya motivasi kuat untuk sembuh. Salah satu alasan kuat dia bisa kembali sehat, adalah dorongan dari orang terdekat, terutama sang tunangan, Lailatus Sulalah Hidayat.

“Saya sudah sehat dan bisa bermain lagi di laga berikutnya. Jujur, saya bisa sekuat ini, karena adanya dukungan dari Laila,” ungkap pemain didikan Bintang Angkasa, klub internal Persebaya Surabaya itu.

 

  

Video Populer

Foto Populer