Sukses


Timnas Indonesia U-23 Cari Pengganti Winger Persebaya

Jakarta - Dalam rangka persiapan menuju Anniversary Cup 2018 di Stadion Pakansari, 27 April-3 Mei 2018, timnas Indonesia U-23 mulai mengasah kemampuan. Pelatih Luis Milla memanggil 24 pemain untuk mengikuti TC yang dimulai hari ini.

Sayangnya, belum semua pemain bisa mengikuti hari pertama TC timnas Indonesia U-23. Mereka adalah Awan Setho Raharjo, Putu Gede Juni Antara, Muhammad Hargianto (Bhayangkara FC), Andritany Ardhiyasa, Rezaldi Hehanusa (Persija Jakarta), Ricky Fajrin, Ilija Spasojevic (Bali United), Saddil Ramdani (Persela Lamongan), dan Irfan Jaya (Persebaya Surabaya).

Mereka absen dengan alasan berbeda. Pemain Bhayangkara FC dan Persela belum bisa datang karena bertanding pada pekan lima Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Penggawa Persija dan Bali United memiliki agenda untuk tampil di AFC Cup 2018. Sementara Irfan Jaya sedang sakit dan akan digantikan pemain lain.

"Rencananya malam ini pemain yang dari Bhayangkara, dari Bali United juga malam ini. Insya Allah besok sudah full. Irfan Jaya informasinya sakit, gejala tifus, kemungkinan akan diberi kesempatan untuk recovery. Rencananya coach akan memanggil pemain lain," kata Bima Sakti, asisten pelatih Timnas U-23, usai sesi latihan.

2 dari 3 halaman

Saddil dan 2 Pemain Timnas U-19

Di sisi lain, selain harus membela Persela untuk melawan Bhayangkara FC, Saddil juga telah meminta izin kepada tim pelatih karena ada agenda penting lainnya. Mulai Selasa (24/4/2018), ia harus mengikuti Ujian Nasional di sekolahnya.

Namun, Bima menjelaskan bahwa Saddil akan bergabung pada 27 April 2018. Itu adalah hari di mana Timnas U-23 akan menjalani laga perdana Anniversary Cup melawan Bahrain di Stadion Pakansari.

Dalam TC kali ini, Luis Milla juga memanggil dua pemain Timnas U-19. Mereka adalah Egy Maulana Vikri dan pemain PSMS Medan, Firza Andika. Menurut Bima, kualitas Firza bersama PSMS jadi alasan mengapa dirinya diikutsertakan.

"Dari U-19, sementara ini kita panggil Egy sama Firza Andika. Untuk Firza karena faktor kebutuhan dan melihat performanya di PSMS Medan sangat bagus, kontribusinya sangat besar buat PSMS," Bima menjelaskan.

Sumber: Liputan6.com

3 dari 3 halaman

Jadwal Anniversary Cup

Jumat, 27 April 2018

16.00 WIB: Uzbekistan vs Korea Utara

19.30 WIB: Indonesia vs Bahrain

Senin, 30 April 2018

16.00 WIB: Bahrain vs Uzbekistan

19.30 WIB: Indonesia vs Korea Utara

Kamis, 3 Mei 2018

16.00 WIB: Korea Utara vs Bahrain

19.30 WIB: Indonesia vs Uzbekistan

Video Populer

Foto Populer