Sukses


Pelatih Kiper Buka Rahasia Moncernya Performa Persipura

Bola.com, Malang - Hingga pekan kelima Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Persipura Jayapura masih merajai klasemen sementara. Padahal, tim berjulukan Mutiara Hitam ini jadi satu di anatar tim yang paling akhir melakukan persiapan.

Mereka bahkan tidak mengikuti turnamen pramusim seperti klub lainnya. Tetapi, absennya Persipura dalam turnamen pemanasan membuat mereka langsung tancap gas di awal kompetisi.

"Justru Persipura sekarang sedang dalam semangat tinggi karena banyak pemain baru dan semua ingin tampil bagus setelah lama tidak ikut turnamen," kata pelatih kiper Persipura, Alan Haviludin.

Dibandingkan musim sebelumnya, komposisi pemain Persipura kali ini memang banyak dihuni wajah baru. Namun, mereka tetap pemain asal Papua yang memiliki kelebihan stamina dan skill individu. Mereka dibimbing pemain senior seperti Boaz Solossa, Ian Kabes, Ricardo Salampessy, dan Imanuel Wanggai.

"Mungkin tim yang lain justru sedang lelah atau dihinggapi kejenuhan setelah pramusim yang menguras tenaga. Jadi ada beberapa tim yang start kurang bagus," jelas mantan pelatih kiper Madura United dan Arema FC itu.

Bukannya bermaksud menyindir, calon lawan Persipura di pekan keenam Liga 1 2018, Arema FC, masuk kategori tim yang merasa kelelahan akibat pramusim karena tim berjulukan Singo Edan itu kini berada di dasar klasemen sementara dan baru mengantongi dua poin.

Saat pramusim Arema tampil habis-habisan di Piala Presiden 2018 dan Piala Gubernur Kaltim II 2018. Meski sempat jadi runner-up di Piala Gubernur Kaltim II, mereka justru melempem di awal musim.

"Saya kurang tahu persis apa yang sedang dialami Arema sekarang. Tapi, mereka tetap tim besar yang sebenarnya punya potensi. Persipura juga akan tetap bermain seperti biasa ketika bermain di Malang nanti," imbuhnya.

Alan mengakui Arema akan tampil lebih ngotot ketika melawan Persipura Karena mereka sudah dua kali meraih hasil imbang di kandang Sehingga Singo Edan berusaha menjadikan Persipura sebagai korban pertama musim ini.

Hanya, Persipura juga punya tekad untuk mempertahankan rekor belum terkalahkan musim ini. Selain menyapu bersih tiga laga kandang, Boaz Solossa dkk. berhasil meraih hasil imbang di kandang Barito Putera dan tim bertabur bintang Sriwijaya FC.

Video Populer

Foto Populer