Sukses


Ini Alasan Persebaya Tidak Melepas Miswar Saputra ke Timnas Indonesia U-23

Bola.com, Malang - Kiper Persebaya Surabaya, Miswar Saputra, sempat diproyeksikan masuk Timnas Indonesia U-23. Dia diminta menggantikan pemain sayap Persebaya, Irfan Jaya, yang tak bisa memenuhi panggilan pelatih Luis Milla akibat menderita sakit tifus.

Namun, hal itu urung terjadi karena Persebaya menolak opsi tersebut. Ada beberapa alasan yang membuat keputusan itu dibuat, semisal urusan administrasi yang sempat bermasalah.

"Kami sebelumnya tidak mendapat email pemberitahuan soal Miswar masuk Timnas. Pihak PSSI katanya mengirim, tapi tidak ada yang masuk. Saya jelas tidak akan melepas pemain tanpa ada surat karena kami tidak ada patokan," kata Chairul Basalamah, manajer Persebaya, Kamis (26/4/2018).

Manajer yang akrab disapa Abud itu lantas menuturkan, Persebaya mendapat surat pemanggilan Miswar. Hanya, prosesnya terhitung terlambat untuk mau melepas kiper berusia 21 tahun itu.

"Kami akhirnya komunikasi dengan pihak PSSI. Suratnya dikirim setelah melawan Sriwijaya FC (22/4/2018), kami terima melalui Whatsapp. Kami punya pertimbangan untuk tidak melepas dia," imbuh Abud.

Satu di antara pertimbangan untuk tidak melepas Miswar jadi adalah karena Persebaya saat ini dalam kondisi pincang lantaran badai cedera yang melanda pemain.

Di sisi lain, Timnas Indonesia U-23 asuhan Luis Milla saat ini juga sudah memiliki tiga kiper. Mereka adalah Andritany Ardhiyasa (Persija Jakarta), Satria Tama (Madura United), dan Awan Setho (Bhayangkara FC).

"Prinsipnya, kami sebenarnya akan melepas Miswar. Luis Milla pun juga sempat kontak langsung coach Alfredo (pelatih Persebaya). Katanya ingin dicoba karena sudah memantau sejak Piala Presiden 2018. PSSI juga mempertimbangkan tidak memanggil Miswar karena sudah punya tiga kiper," tutur pria 38 tahun itu.

Video Populer

Foto Populer