Sukses


Persebaya Panaskan Mesin Sebelum Tandang ke Markas Mitra Kukar

Bola.com, Surabaya - Persebaya melakoni uji coba melawan klub satelit, PS Kota Pahlawan (Kopa) di Stadion Jenggolo, Sidoarjo, Kamis (26/4/2018). Uji coba ini mereka adakan menjelang lawatan ke markas Mitra Kukar dalam pekan kelima Go-jek Liga 1 bersama Bukalapak (29/4/2018). 

Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera pun menjabarkan maksudnya mengadakan uji coba melawat klub Liga 3 tersebut. Salah satu alasannya adalah karena banyaknya pemain Persebaya yang tidak bisa bergabung latihan. 

“Kami punya banyak pemain yang cedera, susah untuk membagi dua tim. Dari pada beberapa pemain magang saja yang gabung, kami pilih untuk ajak satu tim ikut uji coba,” kata pelatih asal Argentina itu. 

Di uji coba tersebut, setidaknya ada enam pemain yang absen dengan alasan yang beragam. Duo stoper Otavio Dutra dan Rachmat Irianto masih dibekap oleh cedera yang mereka depat sejak dua pekan lalu. 

Kemudian, kiper Dimas Galih baru sembuh dari tifus sehingga masih dalam kondisi fit. Ruben Sanadi masih izin karena baru saja dikarunia anak kedua, sementara Osvaldo Haay harus bergabung dengan Timnas U-23. 

Di sisi lain, Alfredo ingin mencoba beberapa hal baru dalam uji coba berdurasi 2x40 menit tersebut. Dia juga ingin mempersiapkan skuat Persebaya yang akan dibawa melawat ke Tenggarong menantang Mitra Kukar. 

“Saya ingin lihat fungsi tim, siapa yang bisa bermain di pertandingan nanti. Ini juga kesempatan semua pemain untuk bisa menunjukkan kemampuan. Saya juga bisa pantau semuanya,” imbuh Alfredo.

Video Populer

Foto Populer