Sukses


Pelatih Madura United Tak Mau Larut dalam Kontroversi Penalti Borneo FC

Bola.com, Samarinda - Madura United hampir meraup tiga poin saat melawat ke markas Borneo FC, Jumat malam (27/4/2018). Sampai menit ke-90+3, papan skor di Stadion Segiri, Samarinda, menunjukkan kedudukan 2-1 untuk Madura United.

Namun, wasit menunjuk titik putih hanya beberapa detik setelah itu. Hadiah penalti diberikan untuk tim tuan rumah yang kebetulan membutuhkan gol penyama kedudukan.

Berikutnya, striker Borneo, Marlon da Silva, berhasil menjalankan tugasnya sebagai eksekutor. Klub berjulukan Pesut Etam pun urung dipermalukan tim tamu di hadapan pendukung sendiri dan pertandingan berakhir dengan skor 2-2.

Pelatih Madura United, Milomir Seslija, tidak ingin larut dalam kontroversi itu. Dia punya penilaian sendiri meski anak asuhnya sempat melakukan protes keras kepada wasit.

"Posisi saya berada sangat jauh dari kejadian, jadi saya tidak bisa melihat dengan pasti apa yang terjadi. Wasit yang jelas berada di dekat bola, lebih tahu seperti apa yang terjadi," kata pelatih yang akrab disapa Milo itu.

Dalam tayangan ulang, kapten Madura United, Fachrudin Wahyudi Aryanto terlihat melakukan handball di kotak terlarang. Sontak, pemain Madura United termasuk Fachrudin sendiri, melakukan protes kepada sang pengadil.

Milo tidak merasa kecewa dengan kegagalan timnya memetik poin penuh di kandang Borneo. Baginya, satu poin sudah cukup untuk di bawa pulang ke Pulau Garam.

Terlebih, ini merupakan poin perdana yang didapat timnya dalam laga tandang di Liga 1 musim ini. Sebelumnya, klub berjulukan Laskar Sape Kerrab itu selalu gagal menang di dua laga tandang. Tumbang 0-1 dari PS Tira (2/4/2018) dan kalah 1-3 dari Mitra Kukar (13/4/2018).

"Apapun yang terjadi, keputusan telah dibuat wasit. Dia yang berada di dekat kejadian, punya hak untuk membuat keputusan itu dan kita harus menghormatinya," ujar pelatih asal Bosnia itu.

Hasil ini membuat Madura United menduduki peringkat ketiga klasemen sementara dengan perolehan 10 poin. Mereka sudah melakoni enam laga dengan hasil tiga kali menang, sekali seri, dan dua kali kalah.

Video Populer

Foto Populer