Sukses


Robert Alberts Puas PSM Bisa Mengimbangi Sriwijaya FC

Bola.com, Palembang - PSM Makassar gagal mengulang kemenangan 4-3 atas Sriwijaya FC di Stadion Gelora Jakabaring musim lalu. Di tempat sama, Juku Eja bermain 0-0 dengan Laskar Wong Kito pada pekan keenam Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Sabtu (28/4/2018).

Meski hanya meraih satu poin, pelatih PSM, Robert Alberts, mengaku puas dengan hasil yang diraih skuatnya. "Pemain sudah tampil sesuai instruksi dan strategi yang saya inginkan. Saya pikir hasil imbang sudah bagus buat PSM," ujar Robert pada jumpa media seusai pertandingan.

Menurut Robert, pada pertandingan tadi, tim asuhannya memang tampil berbeda dengan pertandingan sebelumnya. Mereka lebih banyak bertahan dengan pressing ketat kemudian melakukan serangan balik yang cepat.

"Strategi ini saya nilai efektif untuk meredam kekuatan serangan Sriwijaya yang sangat bagus bila bermain di kandang. Kami pun bisa menciptakan dua peluang emas. Kalau beruntung, kami bisa saja memenangi pertandingan," tutur Robert.

Kondisi lapangan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring yang baik di mata Robert juga mendukung permainan timnya. "Saya menilai ini lapangan terbaik yang pernah ditempati PSM untuk bermain," imbuh Robert.

Sementara itu, kiper PSM, Rivki Mokodompit, mengaku bersyukur gawangnya tidak kebobolan menghadapi Sriwijaya FC yang memiliki lini depan yang kuat. "Ini hasil yang penting buat kami. Meraih satu poin di Palembang sudah baik buat kami," kata Rivki.

Rivki dinilai tampil baik oleh Robert. Seperti pada pertandingan sebelumnya, Robert selalu membawa pemain yang dinilainya berguna buat PSM pada jumpa media seusai pertandingan.

Video Populer

Foto Populer