Sukses


Prediksi Mitra Kukar Vs Persebaya: Pantang Terpeleset

Bola.com, Jakarta - Mitra Kukar akan menjamu Persebaya Surabaya pada pekan keenam Liga 1 2018 bersama Bukalapak di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu (29/4/2018). Kedua tim sama-sama dalam kondisi pincang lantaran beberapa pilar absen.

Dari kubu tuan rumah, dua winger mereka, yakni Septian David Mulana dan Hendra Adi Bayauw, tak bisa tampil. Septian memperkuat Timnas Indonesia U-23 di ajang Anniversary Cup 2018, sedangkan Bayauw menjalani hukuman kartu merah.

Sementara Persebaya juga kehilangan dua pilar di sektor sayap dengan bergabungnya Osvaldo Haay di skuat asuhan Luis Milla.

Meski dalam kondisi pincang, Mitra Kukar bertekad meraih poin. Tambahan tiga angka bakal mengatrol posisi pasukan Naga Mekes yang masih terjerembab di zona degradasi.

"Kami kembali bermain di kandang sehingga pantang untuk terpeleset. Pemain sudah ditekankan untuk fokus sepanjang dua babak karena Persebaya itu tim bagus," kata Rafael Berges, pelatih Mitra Kukar.

Pelatih asal Spanyol itu juga menekankan kepada pemain belakang untuk konsentrasi. Sebab, lini pertahanan dinilainya jadi titik lemah Mitra Kukar saat ini. Dengan Persebaya memiliki sederet pemain berkecepatan tinggi, pemain pantang untuk membuat kesalahan.

"Situasi set piece juga menjadi catatan kami. Pemain harus aktif berkomunikasi dan disiplin penjagaan pemain lawan," tegasnya.

Di kubu Persebaya, selain Osvaldo Haay, nama lain yang absen ada Irfan Jaya karena menderita sakit tifus, Otavio Dutra (cedera lutut), dan Ahmad Irianto (patah metatarsal).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Bermain Terbuka

Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera, secara khusus juga memberi perhatian pada striker asing Mitra Kukar, Fernando Rodrigues. Mantan penyerang Sevilla itu jadi kunci performa tuan rumah. Selama ini jika Fernando tak mencetak gol, skuat Naga Mekes tak meraih poin.

"Dia striker yang tajam. Namun, kami tidak hanya mewaspadai satu dua pemain, seluruh pemain Mitra Kukar berkualitas," kata Alfredo.

Penyerang Mitra Kukar Fernando Rodriguez Ortega (kanan). (Dok Mitra Kukar)

Meski bermain di kandang lawan, mantan pelatih Persipura Jayapura itu tetap menargetkan tiga poin dibawa ke Surabaya. Menurutnya, tambahan poin penuh akan membawa Persebaya terus bersaing di papan atas klasemen sementara.

"Kami memiliki peluang untuk memenangi pertandingan melawan Mitra Kukar. Kami juga akan tetap bermain terbuka seperti biasa," tutur Alfredo.

Prakiraan Susunan Pemain:

Mitra Kukar (4-3-3): Geri Mandagi (kiper); Wiganda Pradika, Muricio Leal, Dedy Gusmawan, Rendi Siregar (belakang); Danny Guthrie, Bayu Pradana, Anindito Wahyu Erminarno (tengah); Dedi Hartono, Fernando Rodrigues, Andre Agustiar (depan)

Pelatih: Rafael Berges Marin

Persebaya (4-3-3): Mizwar Saputra (kiper); Abu Rizal Maulana, Syaifudin, Fandry Imbiri, Ruben Sanadi (belakang); Nelson Alom, Rendi Irwan, Misbakus Solikin (tengah); Ricky Kayame, David da Silva, Oktavianus Fernando (depan)

Pelatih: Angel Alfredo Vera

Video Populer

Foto Populer