Sukses


Alfredo Akui Gol Kedua Mitra Kukar Bikin Persebaya Tersungkur

Bola.com, Tenggarong - Persebaya harus mengakui keunggulan Mitra Kukar dalam laga keenam Gojek Liga 1 2018 bersama Bukalapak, Minggu (29/4/2018) di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, setelah digasak 1-3 oleh tuan rumah.n

Pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera mengakui, gol kedua Mitra Kukar yang membuat Persebaya tersungkur di pertandingan ini walau lawan bermain dengan 10 orang sejak menit ke-66'.

Juru racik asal Argentina ini menilai, gol kedua tuan rumah datang ketika momentum seharusnya menjadi milik Persebaya usai gelandang Persebaya M. sidik Saimima mencetak gol penyama skor di menit 46'. "Seandainya kami bisa cetak gol kedua lebih dulu, mungkin ceritanya akan berbeda. Sayang, sejumlah peluang gagal dimanfaatkan pemain untuk bikin gol," jelasnya.

Sementara gol ketiga Mitra Kukar yang dihasilkan oleh Dedi Hartono, Alfredo tak menyalahkan para pemainnya. Baginya, kebobolan dengan cara seperti ini bagian dari risiko untuk timnya yang sedang mencari gol penyeimbang.

"Anak-anak sudah tampil bagus dan maksimal. Tapi saya harus akui, lawan bermain lebih efektif di pertandingan ini. Kami banyak melakukan serangan, tapi kurang efektif," ungkapnya.

Namun, pernyataan Alfredo terkait penampilan anak buahnya sudah maksimal dan bagus patut dipertanyakan. Sebab, timnya tidak mampu memaksimalkan kelebihan jumlah pemain dalam durasi waktu pertandingan yang relatif masih panjang.

Persebaya juga miskin peluang jika dibandingkan Mitra Kukar yang lebih mengandalkan serangan balik setelah kehilangan Arif Suyono yang menerima kartu merah usai melanggar dengan keras pemain Persebaya pada menit ke-66'.

"Kami kesulitan cetak gol karena Mitra Kukar menumpuk pemainnya di belakang," ujar Alfredo beralasan.

Video Populer

Foto Populer