Sukses


Mantan Pemain PSS Ditunjuk Jadi Pelatih Anyar PSIM

Bola.com, Yogyakarta - Keputusan mengejutkan diambil manajemen PSIM Yogyakarta. Jelang menjamu PSMP Mojokerto pada lanjutan Grup Timur Liga 2 2018, Selasa (1/5/2018), tim Laskar Mataram menunjuk Bona Simanjuntak sebagai pelatih anyar.

Mantan bintang PSS Sleman sekaligus klub rival PSIM itu ditunjuk menggantikan posisi Erwan Hendarwanto, yang lisensi kepelatihannya tak memenuhi syarat PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator turnamen. Erwan "naik pangkat" menjadi manajer klub kebanggaan masyarakat Kota Gudeg.

"Dia pelatih muda dan memiliki visi serta misi yang sesuai dengan keinginan manajemen karena kami mengusung sepak bola modern dengan permainan efektif dan kolektif," kata Ketua Umum PSIM, Agung Damar Kusmandaru, Senin (30/4/2018), mengungkap alasan penunjukkan Bona.

Agung berharap, mantan pemain Persijap Jepara itu bisa segera adaptasi dengan skema main tim. Apalagi tim saat ini sudah masuk pekan kedua. Diharapkan masuknya Bona bisa semakin membuat performa tim meningkat.

"Selain pelatih kepala, tidak ada perubahan. Asisten pelatih tetap dipegang Ananto Nurhani, Didik Wisnu sebagai pelatih kiper, dan Bagyo Irianto selaku pelatih fisik," lanjut Agung.

Bona Simanjuntak mengaku tertantang ketika memberanikan mengiyakan tawaran menjadi pelatih PSIM. Terlebih PSIM saat ini harus terkena sanksi dari FIFA berupa pengurangan poin sebanyak sembilan, akibat tunggakan gaji tiga pemain asingnya pada musim 2012.

"Suatu kebanggaan juga bisa bergabung dengan PSIM. Kondisi PSIM saat ini justru menjadi tantangan bagi saya dan juga anggota tim. Saya yakin bisa melaluinya," ujar Bona.

Video Populer

Foto Populer