Sukses


Pelatih Persebaya Menilai Duel Kontra Arema Sebagai Partai Spesial

Bola.com, Surabaya - Pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera, selama ini tidak mengkhususkan suatu pertandingan tertentu. Dia menganggap semua pertandingan sepak bola saja sama.

Namun, kali ini Alfredo punya pandangan lain, mengenai laga yang mempertemukan tim asuhannya kontra Arema FC dalam laga bertajuk Derbi Jatim pada pekan ketujuh Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang bakal tersaji di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (6/5/2018).

"Ini pertandingan yang berbeda dari lainnya. Kami tidak bisa pikir siapa yang lebih bagus. Mereka kemarin bagus, punya serangan cepat dan pemain-pemain bagus, sama seperti kami," kata pelatih asal Argentina itu, Selasa (1/5/2018).

Kalimat itu memang merujuk pada rivalitas yang dimiliki Persebaya dan Arema sebagai dua klub besar asal Jawa Timur. Selama ini, laga tersebut kerap mencuri perhatian publik karena kualitas skuat masing-masing dan gengsi antardaerah.

Jika dilihat, kondisi terkini kedua tim berdasar hasil pekan lalu, memang berbeda. Arema baru menang 3-1 atas Persipura Jayapura pada Jumat (27/4/2018). Sedangkan Persebaya dalam kondisi terluka karena tumbang 1-3 dari Mitra Kukar, dua hari setelahnya.

Namun, Persebaya masih berada di atas calon lawannya itu di klasemen sementara Liga 1 dengan menduduki peringkat sembilan dan Arema di peringkat ke-17 atau zona degradasi.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Melihat Laga Sebelumnya

"Kalau kami lihat klasemen, Persebaya berada di atas Arema. Tapi, pertandingan terakhir kami kalah, dan mereka bisa menang. Menurut saya, sekarang itu tidak ada kaitannya dengan pertandingan ini. Tapi, pertandingan ini tetap akan berbeda," imbuh arsitek 45 tahun itu.

Selebrasi Dedik Setiawan dengan pemain Arema saat menjamu Persipura di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (27/4/2018). (Bola.com/Iwan Setiawan)

Demi menatap laga panas itu, Alfredo mengaku telah banyak mempelajari kekuatan Arema. Dia juga semakin memantapkan komposisi timnya memasuki pekan ketujuh Liga 1 2018.

"Pertama, kami akan berusaha main lebih efektif dan lebih tajam, karena kami akan jadi tuan rumah. Latihan lebih spesifik, karena saya melihat mereka main bagus dan kami harus tetap fokus," ujarnya.

Jika menilik pertemuan terakhir keduanya, Persebaya dipermalukan Arema di semifinal Piala Gubernur Kaltim II 2018 (2/3/2018). Saat itu Bajul Ijo gagal menjebol gawang Singo Edan karena laga berakhir 2-0 untuk Arema.

Video Populer

Foto Populer