Sukses


Timnas Indonesia U-23 Ingin Tutup PSSI Anniversary Cup dengan Kemenangan

Bola.com, Cibinong - Penyerang Timnas Indonesia U-23, Ilija Spasojevic, mengaku persiapan timnya jelang laga terakhir di PSSI Anniversary Cup 2018 sudah matang. Pemain berusia 30 tahun itu pun menegaskan Garuda Muda siap menyegel kemenangan dalam laga kontra Uzbekistan U-23, Kamis (3/5/2018).

Timnas Indonesia U-23 memang sudah tidak berpeluang lagi meraih gelar PSSI Anniversary Cup 2018. Kepastian itu didapat setelah pasukan Luis Milla tercecer di dasar klasemen dengan raihan satu poin hasil sekali imbang dan sekali kalah.

"Persiapan kami sudah bagus untuk melawan Uzbekistan dan kami ingin menang. Meskipun kami sudah dipastikan tidak akan juara, akan tetapi ini hanyalah turnamen untuk persiapan Asian Games nanti dan kami juga mau menang," kata Spasojevic kepada wartawan di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Rabu (2/5/2018) pagi WIB.

Meski begitu, Spasojevic menegaskan timnya tak boleh memandang enteng kekuatan Uzbekistan U-23. Seperti diketahui, calon lawan Timnas Indonesia memiliki ranking FIFA yang lebih tinggi.

"Meskipun Uzbekistan memang memiliki kekuatan yang berada di atas kami. Pertandingan nanti mungkin juga akan sulit karena mereka ada di ranking 88 dunia dan kami berada di urutan 162," ujar pemain yang mendapatkan status Warga Negara Indonesia (WNI) itu pada Oktober 2017.

Pada latihan terakhir, di Stadon Pakansari, Timnas Indonesia U-23 melakoni latihan penyelesaian akhir dan umpan-umpan silang. Hal itu terasa wajar mengingat sejak pertandingan pertama di PSSI Anniversary Cup 2018 belum sekalipun mampu mencetak gol.

Video Populer

Foto Populer