Sukses


AFC Futsal: Timnas Futsal Indonesia Putri Imbangi Thailand

Bola.com, Bangkok - Timnas Futsal Indonesia Putri menahan Thailand dalam laga kedua Grup A Kejuaraan AFC Futsal Wanita 2018 di Bangkok, Thailand. Hasil ini membuka peluang Citra Adisti dkk. untuk lolos ke fase selanjutnya.

Setelah berhasil menang 2-0 atas Hong Kong di pertandingan pertama, tim asuhan Kensuke Takahashi itu sukses menahan imbang Thailand dengan skor 1-1. Bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Timnas Futsal Indonesia Putri berhasil unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak Febriana Kusumaningrum pada menit ke-24.

Namun, sayangnya keunggulang itu tak bertahan lama. Tak lebih dari satu menit kemudian tim tuan rumah berhasil membalas melalui gol yang dicetak Nimrattanasing Jiraprapa. Kedudukan imbang 1-1 pun menjadi penutup pertandingan.

Hasil imbang ini diapresiasi oleh Kensuke Takahashi. Pelatih asal Jepang yang baru ditunjuk menangani semua Timnas Futsal Indonesia itu memberikan kredit kepada para pemainnya yang terus menjaga semangat sepanjang pertandingan.

"Saya pikir para pemain bertahan dengan sangat baik dan berlari terus hingga akhir pertandingan. Saya benar-benar berterima kasih kepada para pemain karena mereka terus berlari untuk tim ini dan mereka mempertahankan semangat mereka. Menghadapi tim juara, kami sangat gembira dengan hasil ini," ujar Kensuke seperti dilansir situs resmi AFC.

Hasil imbang ini membawa Citra Adisti dkk. untuk sementara berada di posisi kedua dalam klasemen Grup A dengan empat poin, jumlah yang sama dengan Thailand yang berada di puncak klasemen berkat keunggulan selisih gol. Sementara itu di peringkat ketiga ada Hong Kong yang sudah mengoleksi tiga poin berkat kemenangan 7-0 atas Makau.

Timnas Futsal Indonesia Putri akan menghadapi Makau dalam pertandingan terakhir yang digelar Minggu (6/5/2018). Melihat dua kekalahan telak yang dialami Makau, 0-15 dari Thailand dan 0-7 dari Hong Kong, maka Timnas Futsal Indonesia Putri punya kans yang sangat besar untuk lolos ke perempat final Kejuaraan AFC Futsal Wanita 2018.

Video Populer

Foto Populer