Sukses


Piala Indonesia 2018 Sajikan Derbi Bantul

Bola.com, Bantul - Derbi Bantul akan terjadi pada ajang Piala Indonesia 2018 zona 8. Persiba Bantul akan menghadapi klub Liga 1 yang juga ''pendatang'' di Bumi Projotamansari, PS Tira.

Pertemuan beda kasta tersebut justru disambut antusias manajer Persiba, Endro Sulastomo. Dia senang dengan hasil undian tersebut. Tim Laskar Sultan Agung sudah siap setelah memulai pembentukan tim sebulan lalu untuk menghadapi babak nasional Liga 3 2018.

''Bertemu tim Liga 1 malah sebagai tes mental pemain Persiba. Apalagi kami masih dalam fase seleksi dan cukup penting untuk melihat mental pemain,'' kata Endro, Sabtu (5/5/2018).

Menurut Endro, materi pemain yang jomplang bukan menjadi satu-satunya ukuran. Mentalitas dan semangat juang juga dinilai jadi faktor penentu.

''Ini akan jadi ajang pembuktian, bukan kalah menangnya tapi dari jumlah suporter yang datang nanti. Kami akan mendapat dukungan banyak suporter,'' tegas dia.

Sebelumnya Laskar Sultan Agung, julukan Persiba, baru saja mengalahkan tim Liga 3 DIY dalam uji coba yang berakhir dengan kemenangan telak 6-2. Skuat asuhan Suwandi HS giliran melawan ke markas PSCS Cilacap untuk menggelar latih tanding di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Minggu (6/5/2018).

''Kalau latih tanding UAD FC belum menjadi tolok ukur. Sehingga pertarungan dengan PS Tira di Piala Indonesia 2018 ini akan jadi pertandingan seru mempertaruhkan siapa yang sebetulnya yang memiliki Stadion Sultan Agung,'' ungkap pria yang juga anggota DPRD Kabupaten Bantul itu. 

APSSI Usulkan Pra-Musim Selama 2 Bulan Sebelum Liga Indonesia Kembali Bergulir

Video Populer

Foto Populer