Sukses


Berprestasi di Liga 3, Malang United Gaet Pelatih Asal Malaysia

Bola.com, Malang - Sensasi seakan tak pernah jauh dari klub Liga 3, Malang United. Menjelang putaran kedua Zona Jawa Timur, mereka merombak komposisi pelatih. Arsitek lama, Totok Anjik dkk bakal digantikan pelatih asal Malaysia, Raja Isa. Mereka sudah memperkenalkan lewat akun instagram Malang United.

"Kami tunjuk Raja Isa sebagai pelatih karena kedekatan emosional. Kebetulan sekarang jeda kompetisi. Jadi sekaligus ada evaluasi. Meskipun dalam putaran petama Zona Jawa Timur memang fenomenal bagi kami," kata Presiden Klub Malang United, Djoko Purwoko.

Raja Isa merupakan pelatih yang dekat dengan manajemen Malang United. Lantaran mantan pelatih Persipura Jayapura ini musim lalu jadi direktur teknik di Malang United.

Namun awal musim ini manajemen mendatangkan pelatih asal Serbia Zoran Maric. Namun mantan pelatih timnas Serbia U-19 itu hanya bertahan satu bulan. Sebelum Liga 3 dimulai, Zoran dilepas manajemen Malang United karena memiliki patokan yang terlalu tinggi.

Meski demikian, di putaran pertama sebenarnya kinerja pelatih lokal Malang United termasuk bagus. Mereka selalu memetik kemenangan dalam ena pertandingan putaran pertama. Malang United bertengger di posisi puncak Grup B Zona Jatim.

"Kami akui memang prestasi putaran pertama bagus. Tapi tetap ada evaluasi dan semoga bisa lebih bagus pada putaran kedua," jelasnya.

Hanya saja saat ini belum ada kepastian kapan Raja Isa akan datang ke Malang. Malang United juga meliburkan tim saat jeda kompetisi. Saat dikonfirmasi terpisah, Raja Isa saat ini masih berada di Malaysia.

Dia mengakui jika ada komunikasi dengan manajemen Malang United. Namun hingga kini masih belum ada kontrak resmi yang disodorkan karena proses negosiasi masih berjalan.

Video Populer

Foto Populer