Sukses


Arthur Cunha Tetap Dibawa pada Lawatan ke Markas Persebaya

Bola.com, Malang - Bek asal Brasil, Arthur Cunha da Rocha, sempat tidak masuk dalam skuat Arema FC untuk pertandingan melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (6/5/2018), karena mengalami cedera di bagian tumit kaki kanan. Namun, pada latihan Sabtu (5/5/2018), di Stadion Petrokimia, Gresik, Arthur sudah bergabung. 

Cedera tumit kaki didapat Arthur saat berlatih di Malang tiga hari lalu. Dia diragukan bisa pulih tepat waktu untuk hadapi Persebaya. 

"Arthur sudah membaik. Kami akan lihat besok kondisi terakhirnya bagaimana," kata pelatih Arema, Joko 'Getuk' Susilo.

Keberadaan Arthur di lapangan bakal menguntungkan bagi Arema, karena membuat lini belakang menjadi lebih tangguh. Dia bisa diandalkan menghadapi bomber Persebaya, David Aparecido da Silva, yang punya postur gempal.  Arema butuh pemain belakang dengan postur jangkung untuk meredamnya.

Tim medis Arema sebenarnya belum memberikan lampu hijau untuk Arthur, karena butuh lima hari untuk memulihkan cedera itu. Namun mantan pemain Mitra Kukar tersebut tidak ingin melewatkan laga penting ini, sehingga ikut dalam rombongan.

Kini jumlah pemain untuk disiapkan lawan Persebaya menjadi 21 orang. "Sekarang memang ada banyak pemain yang dibawa. Jadi kami punya lebih banyak pilihan juga," tegasnya.

Arthur menyerahkan sepenuhnya keputusan kepada pelatih apakah akan diturunkan atau tidak. Tapi dia berusaha keras untuk menunjukkan jika cederanya bisa diatasi. Bahkan, dia siap bermain dengan suntikan pereda rasa sakit di bagian tumit.

"Semua keputusan ada pada pelatih. Sebagai pemain tentu ingin tampil. Apalagi ini adalah pertandingan penting," kata Arthur.

Selain Arthur, ada dua pemain Arema FC yang baru gabung hari ini, yaitu Bagas Adi dan Hanif Sjahbandi. Keduanya tiba setelah memperkuat timnas Indonesia U-23. Hanif dan Bagas menjalani latihan tambahan pada sore tadi. "Mereka latihan dengan asisten pelatih. Semoga besok semua pemain siap secara mental dan fisik untuk menjalani pertandingan," ujar Getuk. 

Pemain Bhayangkara FC, Jajang Mulyana Giat Lakukan Penyembuhan Tahap Akhir Pasca Cedera

Video Populer

Foto Populer