Sukses


Fandi Eko Berpeluang Tampil pada Laga Persebaya Vs Arema, tapi...

Bola.com, Surabaya - Gelandang serang Persebaya Surabaya, Fandi Eko Utomo, kini telah pulih dari cedera engkel. Dia bahkan sudah ikut berlatih dengan tim sejak Selasa (1/5/2018) lalu.

“Dia (Fandi) kondisinya sudah bagus. Tampil di latihan game sudah bisa seperti biasanya. Kalau diturunkan di pertandingan bisa juga sebenarnya,” kata Adhimas Hapto Prakoso, dokter tim Persebaya, kepada Bola.com.

Cedera engkel didapat Fandi saat Persebaya bertanding melawan Sriwijaya FC pada pekan kelima Go-jek Liga 1 bersama Bukalapak, 22 April 2018. Akibat cedera tersebut, Fandi harus absen saat timnya tumbang 1-3 dari Mitra Kukar, pekan lalu.

Fandi merupakan sosok gelandang yang diandalkan pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera. Pemain jebolan kompetisi internal Persebaya itu mampu bersaing dengan gemuknya stok gelandang di skuat tim saat ini.

Kans besar kini dimiliki Fandi untuk tampil dalam Derbi Jatim menjamu Arema FC di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (6/5/2018). Namun, Adhimas menegaskan keputusan untuk tampil bukan di tangannya.

“Tetap semuanya tergantung pada coach Alfredo. Saya memang memberi rekomendasi bahwa dia sudah pulih. Tapi seperti apa starting eleven nanti menjadi pekerjaan pelatih kepala,” imbuh dokter 30 tahun itu.

Sejauh ini, Fandi sudah membukukan tiga penampilan dari enam pertandingan Persebaya di Liga 1. Pemain asli Surabaya itu pun selalu menjadi starter dalam tiga kesempatan tersebut untuk mengisi lini tengah Bajul Ijo.

Hasilnya, tiga raihan yang berbeda menghiasi tiga pertandingan tersebut. Masing-masing satu kemenangan, imbang, dan kalah didapat oleh Persebaya saat Fandi diturunkan.

Video Populer

Foto Populer