Sukses


Pedagang Jersey Persib Menjamur Jelang Persebaya Vs Arema di Stadion GBT

Bola.com, Surabaya - Animo masyarakat Surabaya untuk menyaksikan Derbi Jatim yang mempertemukan Persebaya Surabaya kontra Arema FC di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Minggu sore (6/5/2018), sangat luar biasa.

Sejak siang, stadion berkapasitas 55 ribu sudah mulai didatangi Bonek (suporter Persebaya) dan ribuan penonton lainnya. Termasuk juga pedagang makanan yang sudah berada di area stadion sejak pagi hari.

Ada satu pemandangan menarik yang tersaji dalam akses jalan menuju ke dalam stadion. Terdapat dua titik pedagang merchandise klub yang menjual jersey Persib Bandung. 

"Saya tahu di sini pasti banyak Bonek yang akan beli jersey Persib. Bonek dan Viking (suporter Persib) kan saudara, jadi saya melihat ada peluang untuk menjual di sini," kata Deni, pedagang jersey asal Bandung, kepada Bola.com, sesaat sebelum pertandingan.

Deni tiba di Surabaya sejak Kamis (3/5/2018). Dia datang bersama tiga kawannya, sesama pedagang asal Bandung. Mereka awalnya ingin menjual jersey beserta aksesoris Persib saat bertanding melawan Madura United, Jumat (4/5/2018).

Hanya, Deni saat itu datang terlambat. Barang dagangannya tidak banyak laku jika dibanding pedagang lain di sekitar area Stadio Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, yang jadi venue pertandingan Madura United vs Persib.

"Saya bawa tiga karung dari Bandung. Macamnya banyak, ada jersey, kaos, sama syal. Kalau syal Persebaya ini kami barter dengan pedagang asli Surabaya. Biasanya memang begitu, saling bantu antarpedagang," imbuh Deni.

Ada beberapa jenis barang yang dijual Deni. Untuk jersey KW super Persib, dia mematok harga sekitar Rp85 ribu, sedangkan jersey KW dijualnya antara Rp40-50 ribu.

Lalu, kaos dengan tulisan Persib, Bobotoh, atau Viking dibanderol Rp 60ribu. Sementara syal dihargai sekitar Rp35 ribu.

Deni berjualan ditemani dengan karibnya, Arif, menjajakan dagangan itu. Dari sekitar 1000 potong barang dagangan yang mereka bawa, hanya sekitar 100 saja yang laku terjual di Madura.

"Kalau di GBT sini, masih sekitar 20-an potong. Biasanya kalau sebelum pertandingan memang masih sepi karena suporter fokus beli tiket atau masuk stadion nonton pertandingan. Nanti selesai pertandingan pasti laku," ujar Arif.

Kehadiran pedagang ini menarik perhatian Bonek. Banyak di antara mereka yang tertarik untuk membeli kaos Persib atau yang paling laku, syal Persebaya.

Video Populer

Foto Populer