Sukses


Billy Keraf Sempat Grogi saat Debut di Liga 1 bersama Persib

Bola.com, Bandung - Lama tidak dimainkan, pemain muda Persib Bandung, Fulgensius Billy Paji Keraf mengaku cukup tegang saat dipercaya pelatih Mario Gomez bermain kontra Madura United, Jumat (4/5/2018) di Stadion Ratu Pemelingan, Pamekesan, Madura. Laga tersebut berakhir 1-2 untuk Madura United.

Billy mengawali laga itu dari bangku cadangan. Sebelumnya, pemain bernomor punggung 20 itu tidak pernah masuk line up. "Ya, ada nervous sedikit tapi profesional saja. Apapun yang terjadi di lapangan harus kami hadapi," ujar Billy, Minggu (6/5/2018) di Bandung.

Billy bersyukur akhirnya menjalani debut di Liga 1. Hal itu menurut dia akan menambah motivasi untuk menghadapi laga-laga selanjutnya. Ia pun berharap mendapat kepercayaan lagi.

"Puji Tuhan saya bisa bermain walaupun tim kami kalah oleh Madura United tapi kami sudah melakukan yang maksimal. Kekalahan kemarin jadi pelajaran buat kami untuk menghadapi pertandingan selanjutnya lawan Persipura di kandang kami sendiri nanti. Kami harus meraih tiga poin," ujar Billy.

Billy mengaku dalam debutnya itu belum bisa menunjukan kemampuan terbaik. Itu karena ia baru turun dalam kompetisi resmi sehingga butuh waktu untuk bisa bermain yang terbaik.

"Latihan dan main akan terasa beda. Saya baru debut, mungkin kalau dikasih kesempatan lagi akan berikan yang terbaik," ucap Billy.

Meski demikian secara keseluruhan, Billy menilai performa Persib terus menanjak, walau ia mengaku kecewa setelah kalah dari Madura United.

"Seperti apa yang dikatakan pelatih, kami tidak bisa melawan wasit. Wasit juga manusia, ada yang keputusannya benar, ada juga yang salah. Tapi kami tidak bisa melawan dan harus menerima apa adanya. Yang penting kami sudah menunjukan yang terbaik," ujar pemain yang mengoleksi 5 gol pada Liga 1 2017 ini.

Video Populer

Foto Populer