Sukses


Mitra Kukar Kalah dari PSM karena Hilang Konsentrasi

Bola.com, Makassar - Mitra Kukar ditekuk tuan rumah PSM Makassar 1-3 pada pekan ketujuh Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Andi Mattalatta Mattongin, Makassar, Minggu (6/5/2018).

Meski kalah telak, pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges, tetap memuji pemainnya. Di mata pelatih asal Spanyol ini, Mitra Kukar sudah bermain bagus. Terutama pada babak pertama.

"Permainan kami sudah berada pada level yang sama dengan PSM," ujar Rafael pada jumpa media seuusai pertandingan.

Menurut Rafael, skuatnya sudah memenuhi janji yakni tetap tampil menyerang meski bermain di Makassar. "Kami sempat mendominasi pertandingan. Sayang, dua gol pertama PSM tercipta karena pemain kehilangan konsentrasi," kata Rafeal.

Dia merujuk gol pertama PSM yang dicetak Rizky Pellu pada menit ke-18 tercipta karena pemain membiarkan Marc Klok leluasa melakukan tendangan bebas. Sedangkan gol kedua terjadi karena kiper Gerri Mandagi terlalu buru-buru melepaskan lemparan yang tanggung sehingga bola direbut lawan.

"Ini pelajaran berharga buat pemain. Kami akan melakukan evaluasi untuk menghadapi pertandingan selanjutnya," tutur Rafael.

Hal senada dikatakan Anindito Wahyu, gelandang Mitra Kukar. Menurutnya, seluruh elemen tim sudah berusaha keras untuk mewujudkan targat poin di Makassar. "Tapi, kami membuat kesalahan kecil yang akibatnya fatal," kata Anindito.

Video Populer

Foto Populer