VIDEO: Highlights Piala AFC 2018, Home United Vs Persija 3-2

VIDEO: Highlights Piala AFC 2018, Home United Vs Persija 3-2

- Persija Jakarta menelan kekalahan dalam lawatannya ke Stadion Jalan Besar, markas Home United, pada leg pertama semifinal Piala AFC 2018 Zona ASEAN, Selasa (8/5/2018). Hasil ini membuat Persija harus bekerja keras memetik kemenangan pada leg kedua yang akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 15 Mei mendatang.

Bermain di depan pendukung sendiri, Home United langsung tancap gas untuk menekan lini pertahanan Persija. Skema tersebut terbukti ampuh karena tim tuan rumah berhasil unggul cepat pada menit kedua. Gawang Persija kawalan Rizky Darmawan harus bobol melalui gol bunuh diri Maman Abdurrahman.

Tujuh menit kemudian, Rizky Darmawan kembali harus memungut bola dari gawang Persija. Home United mencetak gol kedua melalui aksi Song Ui-young yang sukses memanfaatkan umpan Fazli Ayob dengan tembakan kaki kanan yang bersarang di pojok kanan bawah gawang Persija.

Setelah gol itu, Persija mulai berani menekan ke lini pertahanan Home United. Pada menit ke-32, pasukan Stefano Cugurra Teco akhirnya mampu memecah kebuntuan melalui sundulan Ramdani Lestaluhu yang memanfaatkan umpan Riko Simanjuntak dari tendangan penjuru. Skor 1-2 untuk keunggulan Home United bertahan hingga peluit akhir babak pertama.

Memasuki paruh kedua laga, Persija berhasil mencetak gol penyeimbang pada menit ke-49. Ramdani Lestaluhu kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah memaksimalkan umpan Riko dari tendangan pojok.

Namun, Home United kembali unggul pada menit ke-79 melalui aksi Hafiz Nor. Menerima umpan Anumanthan, Hafiz melepaskan tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti yang gagal diantisipasi kiper Persija. Skor 3-2 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga akhir laga. (Zulfirdaus Harahap)

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 09 May 2018, 06:05 WIB

Tag Terkait


Video Terkait

Spotlights