Sukses


Rafael Berges Mulai Disorot, Ini Pembelaan Manajemen Mitra Kukar

Bola.com, Tenggarong - Mitra Kukar masih tampil inkonsisten pada pentas Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Dari tujuh laga yang sudah dilalui, pasukan Naga Mekes meraih dua kemenangan, sekali seri, dan menelan empat kekalahan.

Performa kurang apik itu membuat Mitra Kukar sekarang berada di zona degradasi. Bayu Pradana dkk. tertahan di posisi ke-16 dengan tujuh poin. Sorotan lantas tertuju pada kinerja pelatih Rafael Berges Marin. Pelatih asal Spanyol itu dinilai bertanggung jawab atas performa tim saat ini.

Namun, manajemen Mitra Kukar memiliki pandangan lain soal performa tim dan juga kinerja sang juru taktik. Manajer tim, Noor Alam, menyebut Rafael Berges masih membutuhkan proses dan adaptasi dengan atmosfir sepak bola Indonesia.

''Dia baru pertama kali di Indonesia, sehingga butuh sedikit waktu untuk belajar dan adaptasi. Kami tetap memberikan kesempatan pelan-pelan agar tim ini tampil konsisten,'' ungkap Noor Alam kepada Bola.com, Rabu (9/5/2018).

Dirinya justru menyoroti performa pemain di lapangan. Menurutnya, mayoritas gol yang bersarang ke gawang Mitra Kukar berawal dari situasi set piece. Hal itu menunjukkan konsentrasi dan juga penjagaan pemain lawan yang belum maksimal.

''Memang kami mudah kebobolan lewat bola-bola mati. Ini yang harus diperbaiki untuk menghadapi pertandingan selanjutnya. Secara umum kami bermain baik selama ini dan juga cukup produktif,'' tukas dia.

Pada pekan kedelapan, Mitra Kukar akan menjamu Bali United di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat (11/5/2018). Sama seperti Mitra Kukar, Bali United juga dalam tren negatif saat ini.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer