Sukses


Madura United Dinanti 2 Laga Tandang Berat

Bola.com, Pamekasan - Tantangan berat bakal dihadapi oleh Madura United dalam lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Mereka akan melakoni dua laga tandang secara beruntung pada pekan kedelapan dan kesembilan. 

Pekan depan, skuat Laskar Sape Kerrab akan melawan Persija Jakarta, Sabtu (12/5/2018). Berikutnya, giliran Persipura Jayapura yang akan meladeni Madura United pada Sabtu (19/5/2018). 

Manajer Madura United, Haruna Soemitro menganggap dua laga itu cukup penting. Sebab, dua klub eks perserikatan itu kini menjadi dua di antara tim dengan kekuatan yang tidak boleh dipandang sebelah mata. 

“Dua pertandingan melawan Persija dan Persipura adalah critical succes factor. Maksudnya, kami pantas bermimpi juara dilihat dengan hasil di dua pertandingan tersebut. Itu adalah ndikator yang betul-betul jadi pertandingan serius dan kami memerhatikan,” terang Haruna. 

Madura United saat ini telah menduduki posisi runner-up klasemen sementara mengoleksi 13 poin. Di atas mereka terdapat Persipura yang masih kokoh di puncak klasemen sejak pekan pertama, dan kini unggul satu poin atas Madura United. 

Madura United juga akan menghadapi ketangguhan Persija. Tim Macan Kemayoran juga tidak boleh diremehkan meski kini menduduki peringkat kelima. Mereka masih punya dua laga yang belum dimainkan, yakni bertemu Persib Bandung dan Perseru Serui karena ditunda.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Faktor Jarak

Selain kekuatan lawan, tantangan juga dimiliki oleh Fachrudin Wahyudi Aryanto dkk. dengan jarak kedua kota lawatan yang cukup jauh. Dari Jakarta, mereka harus bertolak ke Jayapura yang berada di ujung timur Indonesia. 

Sebenarnya, lanjut Haruna, pihaknya telah mencoba untuk melihat kondisi terkini tim saat melakoni laga pembuka Piala Indonesia 2018 melawan Persibo. Di laga itu, Madua United banyak menurunkan pemain yang jarang mendapat kesempatan. 

Hasilnya, Madura United yang notabene klub Liga 1 ditahan imbang 1-1 oleh Persibo, kontestan Liga 1 pada waktu penuh 90 menit. Meski demikian, klub asal Pulau Garam itu berhak lolos ke babak berikutnya usai menang 3-1 lewat babak adu penalti. 

“Pertandingan itu jadi persiapan kami melawan Persija. Kami mencoba melihat permainan tim tanpa Fabiano (Beltrame), Fachrudin, Beny (Wahyudi), Greg Nwokolo, dan lain-lain. Kompetisi ini masih panjang dan dengan karakter permainan seperti tadi, itu fakta bahwa tim ini masih banyak kekurangan,” imbuh pria asal Surabaya itu. 

Tantangan Madura United pun tidak berhenti sampai dua laga tandang berat tersebut. Berikutnya, mereka akan menjamu Persebaya Surabaya dalam laga bertajuk Derbi Suramadu pada 25 Mei 2018.

 

Video Populer

Foto Populer