Sukses


Haruna Soemitro Kecewa Berat Melihat Madura United Ditahan Persibo

Bola.com, Bojonegoro - Madura United gagal menunjukkan permainan ofensif saat melawan Persibo Bojonegoro di laga pembuka Piala Indonesia 2018. Laga yang berlangsung di Stadion Letjen H. Sudirman, Bojonegoro, Selasa (8/5/2018), itu berakhir dengan skor 1-1 dalam waktu normal 90 menit.

Padahal, kedua tim berasal dari kasta kompetisi yang berbeda. Madura United adalah kontestan Liga 1, sedangkan Persibo merupakan klub Liga 3. Hal ini membuat kecewa manajer Madura United, Haruna Soemitro.

"Saya marah dengan situasi sekarang, karena kalau dikatakan pemain meremehkan, bisa iya bisa tidak. Tapi, saya mengatakan pemain tidak antusias dengan situasi pertandingan melawan Persibo," kata Haruna.

Di laga ini, pelatih Milomir Seslija lebih banyak menurunkan pemain yang jarang mendapat kesempatan bermain. Faktor kelelahan menjadi pertimbangan lantaran sebelumnya mereka menjamu Persib Bandung di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak (4/5/2018).

Hanya ada dua pemain saja yang menjadi starter saat melawan Persib, diturunkan di laga bertemu dengan Persibo. Dua pemain itu adalah striker Beto de Paula dan stoper OK John.

Sisanya, Milo memberikan kesempatan untuk pemain yang jarang tampil. Sebut saja ada Angga Saputra, Guntur Ariyadi, Munhar, Alfath Faathier, Lucky Wahyu, dan Imam Bagus, Engelberd Sani.

Dua pemain lainnya, Raphael Maitimo dan Nuriddin Davrono, sebenarnya selalu tampil reguler. Namun, mereka tidak diturunkan saat melawan Persib dengan alasan yang berbeda.

Hanya, nama-nama itu gagal mengangkat permainan Madura United. Tidak ada fighting spirit dan usaha yang ditunjukkan untuk memenangi pertandingan secara langsung.

"Saya sangat kecewa dengan hasil hari ini. Saya sempat marah di ruang ganti. Kalau kami kalah, menyesalnya satu tahun. Kalau sudah terjadi, hasil tidak bisa diubah. Saya sangat antusias sebenarnya menyambut pertandingan ini, tapi pemain malah seperti itu," imbuh Haruna.

Video Populer

Foto Populer