Sukses


Gelandang Madura United Tempuh Rute Bangkalan-Bogor demi Istri dan Anak

Bola.com, Surabaya - Gelandang Madura United, Asep Berlian, mengungkapkan perubahan yang terjadi padanya sejak resmi menjadi suami. Satu di antaranya, ia jadi lebih rajin pulang kampung.

Hal ini terjadi karena Asep Berlian dan sang istri, Eka Yuliati, hidup berjauhan. Asep di Bangkalan sementara Eka ada di Bogor.

Jika dibandingkan, sebelum menikah ia baru pulang sebulan sekali atau dua bulan sekali. Namun sejak menanggalkan masa lajang, gelandang pengangkut air ini jadi lebih rutin pulang, sebulan sekali atau dua kali, tergantung jadwal libur.

Nah, jadwal pulang kampung Asep ke Bogor bakal lebih sering lagi. Pasalnya, ia dan Eka sudah dikaruniahi buah hati yang lahir pada 11 Januari 2018.

"Dalam sebulan, kalau ada libur sedikit saja, saya langsung pulang. Dalam sebulan, paling minim dua kali pulang. Bahkan sebelum kompetisi diputar, setiap akhir pekan saya pulang," ungkapnya.

Hal ini tak lepas dari rasa rindu pada sang buah hati, Yanuaris Azka Berlian, yang pada 11 Mei mendatang genap berusia empat bulan. Menurutnya, keberadaan sang anak membuat dirinya tidak betah terlalu lama berjauhan.

Demi istri dan anak, ia tak mempersoalkan harus mengeluarkan biaya lebih besar untuk perjalanan pergi pulang yang rutin dilakoninya.

"Uang bisa dicari dan tidak seberapa kalau dibanding rasa kangen yang saya rasakan. Padahal, setiap hari video call sama istri dan anak, tapi wajah anak rasanya tetap ada di pelupuk mata. Apalagi sekarang sudah mulai lucu dan ada saja perkembangan terbaru dari pertumbuhannya. Itu yang bikin saya ingin sering ada di sampingnya," tutur Asep.

Asep Berlian memilih mengalah pulang ke Bogor lantaran sang istri berstatus PNS sehingga tidak bisa diboyong ke Bangkalan untuk tinggal bersamanya. "Sekarang jauh pun terasa dekat. Itu semua karena rasa rindu itu sangat kuat. Kalau tidak pulang, saya bisa gelisah," ujarnya.

Video Populer

Foto Populer