Sukses


Dejan Antonic Tak Panik dengan Jadwal Panas Borneo FC

Bola.com, Samarinda - Borneo FC melakoni beberapa pertandingan yang cukup berat dalam tujuh pekan di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Mereka harus bersua dengan tim-tim yang cukup berkualitas selama tujuh pekan beruntun. 

Secara berurutan, tujuh tim itu adalah Sriwijaya FC, Mitra Kukar, Arema FC, Persija Jakarta, Persib Bandung, Madura United, dan Persipura Jayapura. Hasilnya, klub berjulukan Pesut Etam itu masing-masing dua kali memang dan seri. Tiga pertandingan lainnya berakhir kekalahan. 

Kini, jadwal berat itu masih berlanjut memasuki pekan kedelapan Liga 1. Mereka bakal menjamu Persebaya di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (11/4/2018) sore.

Pelatih Borneo FC, Dejan Antonic pun memberikan komentar terhadap rintangan yang mengadang timnya itu. Baginya, semuanya tetap berjalan normal meski tim asuhannya sudah gagal menang dalam empat laga terakhir. 

“Kalau dilihat, kami melawan tim besar semua pada pertandingan awal ini. Dan sekarang kami harus melawan Persebaya. Jadwal itu memang berat, tapi kami bisa belajar banyak. Liga masih baru mulai dan perjalanan masih panjang,” ungkap pelatih Serbia itu. 

Dejan mengaku tidak panik dengan situasi yang dihadapinya ini. Sebagai pelatih sepak bola yang sudah melalang buana di Indonesia, dia paham dengan apa yang harus dilakukannya.

“Setiap pertandingan selalu ada strategi beda. Kami mendapat banyak positif dengan bisa terus naik dapat posisi yang lebih bagus. Sekarang pemain sudah mulai bagus, memperbaiki diri secara bertahap,” imbuhnya . 

Pelatih 49 tahun itu sudah memahami peta persaingan sepak bola Indonesia. Dia pernah bergabung menjadi pemain Persebaya, Persita Tangerang, dan Persema Malang. Karier kepelatihannya pun cukup bagus dengan pernah menangani Arema, Pro Dutra, dan Persib. 

“Kami menang saat melawan Arema (9/4/2018). Terakhir, Persebaya juga mengalahkan Arema di pertandingan penuh gengsi persaingan kedua tim. Itu semua bisa menjadi motivasi bagi pemain,” tandasnya.

 

Video Populer

Foto Populer