Sukses


Irfan Jaya Pecah Telur untuk Persebaya di Liga 1

Bola.com, Samarinda - Pemain sayap Persebaya, Irfan Jaya akhirnya berhasil menjawab ekspektasi Bonek, suporter Persebaya. Dia telah mencetak gol perdananya di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak saat melawan Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat sore (11/5/2018). 

Gol tersebut tercipat pada awal babak kedua di menit ke-47. Irfan sukses memanfaatkan umpan yang dikirimkan oleh pemain sayap lain Persebaya, Feri Pahabol.

“Senang sekali saya bisa mencetak gol di Liga 1. Ini sesuatu yang membuat saya semakin percaya diri. Semoga pertandingan berikutnya bisa lebih baik lagi,” ungkap pemain berusia 21 tahun tersebut. 

Jika dibandingkan dengan musim lalu, gol Irfan tercipta lebih cepat musim ini dengan mencetak gol perdana pada pekan kedelapan Liga 1. Sedangkan musim lalu dia gol pertamanya lahir memasuki pekan kesembilan Liga 2. 

Saat itu, dia mencetak satu dari dua gol dalam kemenangan 2-0 atas Martapura FC (27/7/2018). Musim lalu, dia telah mencatatkan 11 gol dan enam assist dalam 21 pertandingan Liga 2. Hal itu pun membuatnya menjadi idola baru Bonek.

Pada awal musim ini, dia sempat mencetak dua gol di turnamen pramusim Piala Presiden 2018. Masing-masing golnya tercipta ke gawang Perseru Serui (23/1/2018) dan PSMS Medan (3/2/2018). 

Akan tetapi, kran golnya mulai seret setelah itu. Dia juga sempat mendapat kritik dari Bonek karena hal itu. Namun, dia tetap tenang dan terus berusaha memberikan penampilan terbaik di setiap pertandingan. 

“Saya memang setiap pertandingan memasang target supaya bisa cetak gol. Saya diberi kepercayaan oleh coach jadi starter dan akhirnya bisa cetak gol. Harapannya semoga masih tetap bisa diberi kpercayaan dan saya bisa menjaga hal itu supaya lebih baik,” imbuh eks penggawa PSM Makassar U-21 itu. 

Sayangnya, gol perdana Irfan ini tidak diiringi dengan keberhasilan Persebaya memetik poin penuh. Laga ini berkesudahan dengan skor akhir 2-2.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer