Sukses


Klasemen Liga 1 2018: Persib Mengintip Papan Atas

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung mengalahkan Persipura Jayapura 2-0 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu (12/5/2018). Seakan melupakan laga buruk kontra Madura United pada laga sebelumnya, Persib tampil lebih baik pada laga pekan kedelapan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak kali ini.

Ezechiel Ndouassel membuka gol Persib pada menit ke-28 lewat eksekusi titik putih dan duetnya di lini depan, Jonathan Bauman, menggandakan skor tim Maung Bandung pada menit ke-65. 

Raihan poin penuh membuat Persib mulai meramaikan papan atas. Saat ini Persib berada di peringkat ketujuh dengan raihan 11 poin.

Sebaliknya, kegagalan meraih poin di Bandung membuat posisi Persipura di puncak klasemen tergeser Madura United yang meraih kemenangan atas Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada hari yang sama.

Sriwijaya FC juga meraih hasil apik saat menjamu Bhayangkara FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang. Pasukan Rahmad Darmawan ini mengalahkan Bhayangkara FC dengan skor 2-1.

Dua gol kemenangan Sriwijaya FC dilesakkan kaki Esteban Viscarra (84') dan Patrick Wanggai (86'), sedangkan gol basalan tim tamu hadir dari penalti Paulo Sergio pada menit ke-88.

Kemenangan membuat Sriwijaya FC menggeser Persebaya di peringkat kelima dengan 13 poin, sedangkan Bhayangkara FC tetap berada di peringkat ke-13 dengan poin sembilan. 

2 dari 2 halaman

Persija Jakarta

Untuk kali pertama Persija pada musim ini takluk di Stadion GBK. Madura United jadi tim yang memberi kekalahan pertama di GBK itu. 

Bermain dominan selama 2x45 menit, Persija kecolongan dua gol tim tamu lewat Fabiano Beltrame (3') dan Zahrahan Krangar pada menit ke-78.

Kemenangan Madura United atas Persija melambungkan Laskar Sape Kerrab ke pucuk klasemen Liga 1 2018. Madura United berhasil menggeser Persipura dengan raihan 16 poin, hasil lima kemenangan dan satu hasil imbang.

Bagi Persija, kekalahan membuat mereka gagal menembus papan atas dan harus puas berada di bawah Persib, di posisi kedelapan dengan poin 10.

Pada pertandingan lain, Barito Putra menggulung PSIS Semarang 4-1 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin. Samsul Arif dan Rizky Ripora masing-masing mencetak dua gol bagi Barito Putera.

Samsul Arif mencatatkan namanya pada menit kesembilan dan 47'. Petar Planic menciptakan gol bunuh diri pada menit ke-53, dan Rizky Pora menutup pesta gol pada menit ke-93. PSIS hanya mampu menciptakan satu gol pada menit ke-61 lewat sumbangan Ibrahim Conteh. 

Kemenangan atas atas PSIS membuat pasukan Jacksen F. Tiago ini menyodok ke peringkat keempat dengan poin 13, sementara PSIS semakin terpuruk di peringkat ke-17 klasemen sementara Liga 1 2018.

Pertandingan Liga 1 Indonesia 2018, Sabtu (12/5/2018):

Sriwijaya FC Vs Bhayangkara FC 2-1

Barito Putera Vs PSIS Semarang 4-1

Persib Bandung Vs Persipura Jayapura 2-0

Persija Jakarta Vs Madura United 0-2

Jadwal Pertandingan Liga 1 Indonesia 2018, Minggu (13/5/2018):

Arema FC Vs PSM Makassar

Video Populer

Foto Populer