Sukses


Persebaya dan Klub di Tanah Air Bereaksi atas Tragedi Bom Gereja di Surabaya

Bola.com, Jakarta - Teror bom yang terjadi di tiga gereja di Surabaya, Jawa Timur, pada Minggu pagi (13/5/2018) menyisakan duka mendalam. Klub-klub sepak bola di Tanah Air ikut bereaksi dengan kejadian yang mencederai kemanusiaan ini. Persebaya Surabaya jadi satu di antara klub yang bersuara lantang.

Persebaya berduka atas jatuhnya korban akibat insiden bom di beberapa titik di Surabaya. Persebaya juga mengutuk keras tindakan pengecut dan tidak manusiawi tersebut.

"Ayo bareng-bareng dijogo Suroboyo rek!" demikian tulis akun Twitter resmi Persebaya disertai beberapa tagar seperti #jogosuroboyo, #doauntuksurabaya, #surabayaberduka, #suroboyowani.

Sebagai klub yang bermarkas di Surabaya, Persebaya wajar merasa terpukul dengan kejadian yang merenggut 10 korban jiwa dan lebih dari 40 luka-luka ini.

Tim Bajul ijo juga mengimbau masyarakat serta kelompok suporter untuk tidak ikut menyebar foto-foto korban atau yang berkaitan dengan teror bom gereja. "Karena itu yang dimau pelaku, menyebar ketakutan. Ayo dijogo Suroboyo," ajak Persebaya.

Satu lagi klub asal Jawa Timur yang ikut bersuara, yakni Arema. Meski suporter kedua tim tak harmonis, Arema satu suara dengan Persebaya dalam hal ini. Tim Singo Edan mengirim doa untuk korban dan keluarga korban.

"Duka mendalam kami untuk para korban," tulis akun Twitter resmi Arema FC dengan tagar #staystrongsurabaya #prayforsurabaya.

Beberapa klub lain di Tanah Air juga bereaksi. Persija Jakarta, Persib Bandung, dan Bali United mengunggah ucapan mereka.

"Ini duka kita semua, mari berikan doa untuk semua korban," tulis akun Persija.

"Luangkan waktu, mari sejenak berdoa untuk musibah ledakan bom yang menimpa saudara kita di Surabaya," demikian tertulis di akun resmi Bali United.

Sementara Persib memberikan dukungan semangat. "Kota Pahlawan selalu mengajarkan, bahwa WANI adalah pedoman. Doa dari kami untuk teman-teman di Surabaya."

Berikut ucapan duka dari beberapa klub di Tanah Air selengkapnya atas teror bom gereja yang terjadi di Surabaya, Minggu (13/5/2018).

2 dari 5 halaman

Persija

Persija Jakarta

3 dari 5 halaman

Bali United

Bali United

4 dari 5 halaman

Persib

Persib Bandung

5 dari 5 halaman

Arema

Arema FC

Video Populer

Foto Populer