Sukses


Imbangi Arema, Pelatih PSM Berempati pada Joko Susilo

Bola.com, Malang - PSM Makassar hanya meraih satu poin saat dijamu Arema FC pada pekan kedelapan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (13/5/2018). Meski gagal menang, pelatih PSM, Robert Alberts, memberi apresiasi kepada skuatnya usai menahan 1-1 tuan rumah.

RobertĀ berharap, hasil imbang tidak berpengaruh langsung pada nasib pelatih Arema, Joko 'Getuk' Susilo. "Meski Arema gagal menang, saya berharap Joko tetap jadi pelatih Arema di Arema," ungkap Robert pada jumpa media seusai pertandingan.

Secara khusus, pelatih asal Belanda ini menunjuk lini belakang Juku Eja yang tampil bagus meski tidak diperkuat tiga pemain starternya. "Saya puas dengan penampilan disiplin pemain belakang. Ini hasil yang baik buat PSM," kata Robert.

Robert yakin penampilan PSM bakal lebih baik pada pertandingan selanjutnya. Apalagi kalau kondisi Wiljan Pluim, playmaker andalannya, sudah kembali.

"Willy memang belum tampil optimal seperti sebelumnya. Tapi, itu hal yang wajar karena belum lama kembali dari Belanda untuk mengikuti proses pemakaman ayahnya," jelas Robert.

Di sisi lain, Robert enggan mengomentari sejumlah keputusan wasit Faulur Rosy yang dinilai banyak merugikan PSM.

"Usai pertandingan, saya memang mendapat informasi terkait kepemimpinan wasit. Tapi, maaf saya tidak mau mengomentari kinerja wasit," tegas Robert.

Robert mengungkapkan dirinya tidak mau berkomentar karena bisa jadi timnya akan dirugikan. "Silakan cek sendiri rekaman pertandingan untuk menilai kinerja wasit," kata Robert.

Sementara itu, striker PSM, Ferdinand Sinaga, mengaku bersyukur bisa meraih poin di Malang. "Hasil ini terjadi berkat kekompakan pemain dan tim. Semoga pada pertandingan berikut hasilnya lebih baik," ujarnya.

Pada musim lalu, PSM juga bermain imbang dengan Arema FC di stadion yang sama. Kala itu, PSM malah sempat unggul tiga gol lebih dulu sebelum disamakan tuan rumah pada babak kedua.

Video Populer

Foto Populer