Sukses


Persib Setuju Duel Melawan Persebaya Ditunda

Bola.com, Bandung - Pertandingan Persebaya Surabaya kontra Persib Bandung pada pekan kesembilan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang sedianya digelar Sabtu (19/5/2018) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, dipastikan ditunda.

Hal itu karena terjadinya aksi terorisme di Kota Surabaya, Minggu (13/5/2018)-Senin (14/5/2018), sehingga tidak memungkinkan digelar. Saat ini kepolisian menerapkan status siaga satu untuk seluruh wilayah di Indonesia.

Asisten pelatih Persib, Fernando Soler, sangat setuju penyelenggaraan duel Bajul Ijo vs Maung Bandung diundur karena terjadi hal yang tak diduga dan tak diinginkan di Surabaya. Asisten pelatih asal Argentina bahkan menyarankan alangkah lebih baik semua jadwal kompetisi Liga 1 2018 diundur.

"Lebih bagus diundur, bukan untuk kami saja tapi seluruh pertandingan di Indonesia. Jadi, bukan hanya satu pertandingan saja (Persebaya vs Persib), tapi menurut saya semua pertandingan di Liga Indonesia lebih baik mundur," ujar Soler seusai sesi latihan Persib di lapangan Sport Arcamanik, Bandung, Senin (14/5/2018).

Soler menilai aksi terorisme yang mengguncang Kota Surabaya berdampak pada pengamanan di Indonesia yang harus fokus sehingga kondisi benar-benar kondusif.

Di sisi lain, Soler menyebut sudah mengetahui adanya aksi terorisme di Indonesia, semisal insiden Jakarta dan Bali beberapa tahun silam. Kini aksi itu kembali terjadi dan menimpa Kota Surabaya.

"Kami harus respek dengan kondisi saat ini. Jadi saya pikir semua pertandingan liga di Indonesia harus mundur," ucap Soler.

PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi telah memastikan laga Persebaya vs Persib yang sedianya digelar 19 Mei 2018 ditunda hingga ada pemberitahuan selanjutnya, paling lambat 24 Mei 2018.

Video Populer

Foto Populer